Home News Nasional Serangan BOM Kampung Melayu diduga terkait Serangan Global

Serangan BOM Kampung Melayu diduga terkait Serangan Global

27
0
SHARE

Diamma.com – Ledakan Bom terjadi di dekat Halte bus transjakarta kampung melayu pada Rabu, 24 Mei 2017 malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Warsisto menyebut, ledakan bom di Terminal Kampung Melayu diduga kuat terkait dengan aksi serangan global yang terjadi di berapa lokasi di dunia.

“Ini ada kaitannya dengan serangan global, kelompok yang menyerang di beberapa tempat,” kata Warsisto di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ia melanjutkan, “rekan-rekan tahu bahwa ada kejadian Global. Ada (ledakan bom di konser) Ariana Grande. Kita juga mendengar di negara tetangga kita, Filipina, ISIS menyerang kota Marawi.” Ungkapnya.

Polisi menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan yang terjadi. “Kita juga siap-siap, tapi kita tidak tahu di mana dan kapan akan terjadi,” ujarnya.

Ledakan di Kampung Melayu menyebabkan dua orang tewas. Satu korban adalah seorang polisi, Bripda Taufan. Satu korban lain diduga pelaku bom bunuh diri. Sementara, empat polisi lain dan lima orang masyarakat terluka dan dirawat di sejumlah rumah sakit di Jakarta.
Penulis: Latif Munawar / Foto: Twitter @harris
Editor: Noviani Widyaningrum
(Dilansir dari berbagai sumber)