Home Kampus Moestopo MUN 2017

Moestopo MUN 2017

26
0
SHARE

Diamma.com – Moestopo MUN (a.k.a MOESMUN) merupakan program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional FISIP Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). This year, MoesMUN 2017 kembali dengan atmosfer dan wajah baru yang mengusung tema GOALS yang memiliki tujuan “Striving the world Through Global Diplomacy” yang pada dasarnya memiliki visi yang kuat dalam menciptakan solusi-solusi yang dapat diciptakan oleh delegasi-delegasi peserta MoesMUN yang bertindak sebagai diplomat suatu negara.

Bermula di tahun 2014, MoesMUN secara konsisten membuktikan bahwa MUN ini merupakan event yang sangat digandrungi oleh banyak anak kampus tak hanya dari jurusan HI tak hanya sekitar Jakarta, tetapi juga luar Jabodetabek. Pada dasarnya, di setiap MUN kami mencoba yang terbaik dalam membuat delegasi mengasah skill negotiating, drafting, and speech. Which is, 3 in 1 in one event. Pada MUN ini juga mengdopsi sistem kompetisi yang akan berujung kepada Award-award yang tak kalah menariknya.

Pada tahun ini, MoesMUN 2017 membuka 2 Council yaitu SOCHUM dan UNEP. Kedua nya memiliki tema kecil, SOCHUM (Countering and Preserving Citizen of Nations from Political and Religious-Based Terrorism) bertujuan untuk menciptakan jalan keluar yang bersifat beneficial dalam meng-tackle isu-isu terorisme, dan UNEP (Setting The Goals on Green Environment Programme) bertujuan untuk menciptakan resilient nations yang mengacu kepada isu kelingkungan yang bersahabat dan ramah. Dan seperti kultur MOESMUN sebelumnya, kali ini kita hanya membuka council ini untuk Anak SMA guna memperkenalkan MUN itu sendiri dan mempertajam soft skill in english.

MoesMUN 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 20-21 Mei 2017 di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta.

 

Editor: Latif Munawar