03:56 pm - Saturday 18 November 2017

Kemenangan Beruntun Timnas Basket Putra Indonesia

By redaksi16 - Mon May 15, 4:11 pm

  • Comments Off on Kemenangan Beruntun Timnas Basket Putra Indonesia
  • 187 views
  • Email Email

Diamma.com – Timnas basket putra Indonesia berhasil mengalahkan timnas basket putra asal Singapura pada laga pertama dengan skor 71-50  yang berlangsung di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (12/5/2017).

Dalam laga ini Mario Wuysang tampil sebagai bintang dengan kontribusi 20 point, 4 rebound, dan 3 assist. Sementara itu, Larry Liew yang mencetak 11 poin menjadi top scorer bagi skuat Singapura.

Tak mau merasa puas, Wahyu Widayat Jati selaku pelatih kepala timnas mengakui timnya masih belum padu dan inkonsisten.

“Kami kendur pada paruh kedua karena anak-anak kecapekan, cuma bermain dengan sembilan pemain,” ujar Wahyu.

Di laga kedua, kemenangan kembali diraih oleh timnas basket putra asal Indonesia, setelah mengalahkan timnas basket putra dari negeri Jiran Malaysia dengan skor telak 63-42 pada pertandingan kedua Kejuaraan Asosiasi Basket Asia Tenggara (SEABA) 2017, yang di gelar di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (13/5/2017). Di kuarter pertama tim Merah-Putih asuhan Wahyu Widayat Jati tampil dominan dan tak pernah tertinggal dalam perolehan angka hingga akhir laga.

Memasuki kuarter ke dua, Malaysia terus mengejar dan tak mau ketertinggalan angka, namun Indonesia masih tetap unggul dengan skor 28-19. Terus tertinggal, Malaysia tak mau menyerah dan dianggap remeh oleh Indonesia, akhirnya pada kuarter ketiga Malaysia berhasil memangkas jarak skor tujuh poin dalam kedudukan 44-37. Indonesia terus tampil brilian di kuarter keempat sehingga memperjauh jarak skor hingga akhirnya menutup laga dengan ke unggulan 21 poin oleh tim lawan. 

Entah keberuntungan atau berkat performa tim yang bagus. Laga ketiga yang di gelar  di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (14/5/2017) Mario Wuysang dkk kembali meraih kemenangan dengan mengalahkan timnas Thailand hanya dengan selisih 1 angka dan berakhir dengan skor 60-59. Kemenangan atas Thailand ini membuat Indonesia selalu menang dari tiga pertandingan di SEABA 2017.

Sebelumnya Wuysang cs mengalahkan Malaysia dan Singapura. Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan melawan Filipina selaku tim tuan rumah.

 

 

 

Penulis : Suryo Hardian / Foto : juara.net

Editor : Noviani Widyaningrum

(Dilansir dari beberapa Sumber)

  • Comments Off on Kemenangan Beruntun Timnas Basket Putra Indonesia
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 187 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.