03:52 pm - Saturday 18 November 2017

Baksos Fakultas Ekonomi 2017

By redaksi16 - Sat May 13, 4:36 pm

  • Comments Off on Baksos Fakultas Ekonomi 2017
  • 233 views
  • Email Email

Diamma.com– Senat mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Prof.Dr Moestopo (Beragama) kembali mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Sukaluyu, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 5-7 Mei 2017.  Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan menjadikan Mahasiswa Fakultas Ekonomi manusia yang perduli terhadap sesama manusia. Selain itu, acara ini juga  mampu membuat  mahasiswa peka terhadap keadaan lingkungan masyarakat  yang  membutuhkan.

 

“Alasan di adakan pengabdian masyarakat adalah supaya mahasiswa baru itu lebih peduli terhadap sesama,dan masyarakat desa sukaluyu dapat menjaga kesehatannya, serta masyarakat disana lebih tau pentingnya pendidikan bagi kehidupan mereka,” ujar Billy selaku Kerua Pelaksana.

Selain itu Billy juga mengatakan yang  turut ikut dalam melaksanakan kegiatan ini adalah masyarakat desa sukaluyu sendiri, dan civitas akademika universitas Prof.dr moestopo(Beragama).

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini diisi dengan kegiatan  membangun kamar mandi bagi masyarakat sekitar, belajar bersama anak desa sekitar, dan mengososk gigi bersama.

Alasan pengabdian masyarakat di adakan di desa suka luyu adalah,karena disana merupakan tempat yang tepat dan cocok untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat.

Rahma selaku peserta  berharap agar tahun depan para mahasiswa lebih banyak lagi yang turun ke masyarakat.

“Untuk acara baksos tahun kedepannya mahasiswa harus lebih banyak turun ke masyarakat untuk melihat kondisi masyarakat didesa itu,dan tetap harus mengajarkan sopan santun, agar nanti bisa diterapkan dimanapun kita berada,”ujarnya.

Selain itu rahma juga mengatakan bahwa Alasan dia ikut acara ini  adalah ingin membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan langsung dari dirinya sendiri.

Acara ini diakhiri dengan penampilan para peserta pengabdian masyarakat yg menampilkan persembahan berupa nyanyian untuk kenang-kenangan kepada warga Desa  Sukaluyu.

 

 

 

Reporter : Edo Rifaldi / Fotografer : Edo Rifaldi

Editor : Noviani

 

  • Comments Off on Baksos Fakultas Ekonomi 2017
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 233 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.