11:47 am - Wednesday 23 August 2017

“Blue Whale Challenge” Permainan Mematikan

By redaksi16 - Sat May 06, 7:17 pm

  • Comments Off on “Blue Whale Challenge” Permainan Mematikan
  • 195 views
  • Email Email

Diamma.com – ‘Blue Whale Challenge’ adalah sejenis aplikasi permainan bunuh diri berbasis media online, dimana permainan ini mendorong seseorang unutk melakukan sesuatu yang berbahaya. Untuk dapat masuk dan bergabung ke dalam situs online tersebut, harus menjadi member dengan cara mendaftarkan diri mereka, setelah itu mereka harus menyelesaikan lima puluh hari tantangan yang ada untuk memenangkan permainan tersebut. 

‘Blue Whale Challenge’ permainan pencuci otak bagi anak remaja karena sifatnya yang dapat membuat emosi dan sikap anak menjadi rusak serta di dalam permainan ini terkandung unsur bunuh diri. Kurang lebih seratus tiga puluh anak remaja di Rusia bunuh diri karena permainan ini.
Tidak hanya itu, ternyata mereka yang telah menjadi member situs permainan tersebut juga harus mengirim bukti foto bahwa mereka telah melewati tantangan dalam permainan. Dan tepat di hari ke lima puluh dalam ‘Blue whale Challenge’, situs online ini akan meminta para pemainnya untuk bunuh diri untuk memenangi permainan ini.
The NSPCC berkata bahwa remaja harus diperingati untuk tidak mengikuti trend ini serta tidak perlu merasa terbebankan atas sesuatu yang membuat mereka tidak aman.
“Memberi masukan untuk orang tua agar memberikan masukan pada anak mereka agar mereka bisa berkata tidak akan sesuatu yang membuat mereka bahaya dan sesuatu yang membuat mereka tidak nyaman,” ujar juru bicara NSPCC

 

 

 

Penulis : Rafika Rani / thesun.co.uk

Editor : Noviani

(Dilansir daru berbagai Sumber)

(Visited 55 times, 1 visits today)
  • Comments Off on “Blue Whale Challenge” Permainan Mematikan
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 195 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.