Home News Teknologi Sistem Keamanan Aplikasi Oper

Sistem Keamanan Aplikasi Oper

26
0
SHARE

Diamma.com – Online Helper (OPER) merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menyediahkan jasa supir yang dapat di pesan melalui aplikasi. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan driver atau ketika kelelahan saatbmengemudikan mobil. Saat ini Oper beroperasi di wilayah Jabodetabek dan akan memperluas jangkauan operasionalnya di kota-kota besar di Indonesia.

Aplikasi yang sudah ada sejak juni 2016 ini baru di perkenalkan sekarang dan telah memiliki mitra halper sebanyak 100 lebih. Untuk bergabung menjadi mitra halper tidak mudah ada beberapa tahap seleksi yaitu seleksi berkas, seleksi wawancara, psikotes, dan tes drive.

Ajityaga Atmojo (25) selaku Lead Helper menyatakan bahwa Oper mengutamakan kepercayaan dari costumer.

“ Disini kita harus menjaga kepercayaan costumer karena mobil yang kita pakai mobil costumer, makanya kita bener-bener cari driver yang kompeten dan jujur,” Ungkapnya.

Masyarakat saat ini belum banyak yang mengetahui adanya aplikasi oper, sehingga belum banyak yang menggunakannya.

Indra Sudarmawan (44) sebagai salah satu driver OPER memiliki harapan agar marketing lebih giat dalam mempromosikan aplikasi ini.

“Untuk aplikasi ini saya harap di marketingnya lebih masif lagi mempromosikan agar masyarakat tau bahwa di jakarta sekarang ada aplikasi ini entah lewat iklan atau dengan cara lain,” ujar Indra. 

Tak kurang juga mitra helper saat ini sudah memiliki jaminan Asuransi dimana OPER ini telah bekerja sama dengan PT. Asuransi Simas net karena mereka memiliki suatu program khusus yaitu Asuransi PA Driver.

Produk asuransi memberi driver OPER jaminan ganti rugi terhadap resiko sendiri, santunan meninggal dunia, cacat tetap total, dan biaya perawatan medis serta tanggung jawab hukum pihak jika terjadi kecelakan saat menggunakan layanan Driver On Demand Oper Indonesia. Maka ketika menggunakan aplikasi ini kendaraan costumer akan dilindungi oleh asuransi simasnet.

 

 

Reporter : Waode Risky / Foto : Ajityaga atmojo

Editor : Noviani