09:30 am - Saturday 19 August 2017

You are What You Eat

By redaksi16 - Fri Apr 28, 10:48 am

  • Comments Off on You are What You Eat
  • 201 views
  • Email Email

Diamma.com – Judul diatas memang dibuktikan benar. Karena apa pun yang kamu makan, maka itulah yang akan dicerna dan diproses oleh seluruh tubuhmu. Ini membuktikan bahwa kecantikan tidak cuma harus dijaga dari luar, tetapi juga harus dari dalam. Mulai sekarang, coba dengan banyak makan-makanan yang ada di list makanan sehat berikut ini :

Wortel
Sayuran berwarna oranye ini sangat kaya dengan vitamin A, yang dibutuhkan untuk kesehatan mata dan kulit.

Gandum
Gandum mempunyai antioksidan yang tinggi. Antioksidan berguna untuk menghancurkan bahan kimia dan mencegah kerusakan kolagen. Kolagen membantu menjaga kulit tetap elastis dan halus.

Sayuran berdaun hijau pekat
Bayam dan brokoli kaya akan vitamin A dan C. Yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sebum. Sebum adalah zat minyak pada kulit yang berguna sebagai kondisioner alami yang diproduksi oleh tubuh. Tumbuhan berdaun hijau pekat juga menyediakan zat besi dan kalsium yang diperlukan oleh tubuh kita.

Telur
Telur menyediakan kandungan protein yang sangat baik, telur juga kaya biotin dan vitamin B-12 yang merupakan nutrisi penting untuk kecantikan.
Susu rendah lemak
Susu low fat dan yougurht merupakan sumber yang baik untuk kalsium dan mineral yang penting untuk pertumbuhan rambut. Susu juga mengandung sumber protein berkualitas tinggi.

Kacang-kacangan
Semua jenis kacang-kacangan seperti kacang polong memiliki protein yang baik untuk pertumbuhan rambut. Kacang-kacangan juga kaya akan zat besi, zinc dan biotin. Kekurangan biotin dapat menyebabkan pertumbuhan rambut yang rapuh.

Salmon
Ikan yang kaya akan asam lemak essential omega-3 ini juga kaya akan protein, dan penuh vitamin B-12, serta zat besi. Asam lemak essential omega-e dibutuhkan agar kulir tetap terlihat sehat. Kekurangan zat ini bisa menyebabkan kulit kepala kering dan rambut kusam.

Jamur
Jamur kaya akan vitamin B2 yang busa memelihara dan meregenerasi kulit, seperti kemampuan menghilangkan noda di wajah secara alami. Selain itu vitamin ini penting untuk perbaikan dan memperbaharui jaringan kulit yang rusak.

Alpukat
Buah alpukat menganduk banyak minyak lemak dan vitamin B kompleks yang dapat memberikan nutrisi untuk kulit dan juga bisa memudarkan warna kukit yang tidak merata, termasuk juga iritasi kulit.

Apel
Apel mengandung enzim yang baik. Enzim ini bermanfaat untuk mengurangi lemak dalam tubuh dan mempercepat pergantian kulit mati, sehingga membuat kulit halus dan lembut. Apel juga membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Almond
Almond mengandung banyak vitamin, yaitu vitamin B, C, E, zat besi dan seng. Zat yang terkandung di dalam almond ini dapat melembabkan kulit dan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

 

 

 

 

Penulis : Anggi Rifa / Foto : reflectionsinmagenta.com

Editor :Noviani

(Dilansir dari berbagai Sumber)

(Visited 25 times, 1 visits today)
  • Comments Off on You are What You Eat
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 201 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.