03:57 pm - Saturday 18 November 2017

Newcastel United Kembali ke Kasta Tertinggi Liga Inggris

By redaksi16 - Tue Apr 25, 5:57 pm

  • Comments Off on Newcastel United Kembali ke Kasta Tertinggi Liga Inggris
  • 173 views
  • Email Email

Diamma.com – Newcastel kembali ke trek yang sebenernya, dibuktikan dengan kemenangan Newcastel 4-1, atas lawannya Preston North End di Stadion St. James Park,pada Kasta Kedua pekan ke-44 divisi Championship, Senin (24/4/2017).

Empat gol Newcatsel diciptakan oleh dua gol Ayoge Perez , Cristian atsu serta tendangan penalti Matt Richie dan satu gol dari preston oleh Jordan Hugill.

Kemenangan ini, membuat Newcastel berhak mendapatkan tiket promosi ke kasta tertinggi inggris, Premire League. Dengan dua laga tersisa The Magphies Julukan untuk Newcastel sudah mengumpulkan 88 poin, poin ini terlampau jauh dengan posisi kedua Rangers yang hanya mengumpulkan 79 poin.

Bukan hanya Newcastel saja yang mendapatkan tiket promosi ke Premier League tapi juga Brighton & Hove Albion, yang pekan lalu sudah lebih dahulu mendapatkan tiket promosi. Dan masih menyisakan satu tiket lagi yang diperebutkan, ini akan dilakukan dengan melakukan play off antara peringkat ketiga sampai ke enam.

Keberhasilan (Red- Newcastel United) menjuarai kasta dua liga inggris ini, tidak lepas dari tangan dingin Rafa Banitez mengelola tim , pelatih yang pernah melatih Liverpool, Chelsea hingga Real Madrid ini. Mampu mengembalikan Newcastel yang tahun kemaren harus babak belur hingga terdegradasi ke kasta dua liga inggris.

Rafa Benitez bisa saja pergi meninggalkan Newcastel alih – alih ingin meninggalkan, pelatih berlebangsaan spanyol itu malah meneken Kontrak barunya bersama The Magphies. Kecintaan Toon Army sebutan fans untuk Newcastel United, membuat benitez merasa nyaman.

“Rasa cinta dari suporter mempunyai pengaruh besar bagi saya. Saya ingin menjadi bagian dari masa depan yang hebat dari tim ini. Kami akan menjadi tim tangguh dan tim pemenang,” ujarnya.

Ucapan selamat pun berdatangan dari berbagai pihak, dilansir dari kompas.com salah satunya legenda tim nasional Inggris mengatakan.

“Selamat Rafa. Premier League akan menjadi tempat yang lebih baik dengan Newcastle di dalamnya,” tulis legenda tim nasional Inggris, Alan Shearer.

 

 

Penulis : Ilham Budy Darmawan / Gambar : expres.co.uk

Editor : Noviani

(Dilansir dari berbagai sumber) 

  • Comments Off on Newcastel United Kembali ke Kasta Tertinggi Liga Inggris
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 173 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.