Home News Olahraga Dedeh Erawati Raih 2 Emas di World Master Athletics Championship Indoor 2017

Dedeh Erawati Raih 2 Emas di World Master Athletics Championship Indoor 2017

129
0
SHARE

Diamma.c0m – Dedeh Erawati berhasil meraih dua medali emas di ajang World Master Athletics Championship Indoor 2017 yang diselenggarakan di Daegu, Korea Selatan (21/3). Medali emas yang dirain Dedeh direbut dari nomor lari gawang 60 meter putri dan lari 60 meter sprint putri.

Pada partai final Jumat malam, Dedeh masuk finish paling awal dengan catatan waktu 8.96 detik. Disusul pelari Australia Melissa Foster diurutan kedua dengan catatan waktu 9.79 detik, dan tempat ketiga ditempati Anne Reuschenbach dari Jerman dengan catatan waktu 10.51 detik.

Meraih dua medali emas, Dedeh mengaku pencapaiannya sudah sesuai dengan target. Menurut dia, dua emas kejuaraan dunia master indoor ini akan menjadi modalnya untuk tampil maksimal pada Olimpiade Masters 2017 yang akan berlangsung di Selandia Baru akhir April mendatang.

“Alhamdulillah, target tercapai dengan dua emas di dua nomor yang diikuti. Saya berharap prestasi di kejuaraan dunia indoor ini akan menjadi modal saya untuk tampil lebih baik lagi di Olimpiade Masters 2017 Selandia Baru,” ujar Dedeh di Daegu Stadium, Korea, usai lomba.

Jarak anatara event kejuaraan dunia indoor di Daegu dengan Olimpiade Masters di Selandia Baru tidak terlalu jauh, maka mau tidak mau dia harus langsung latihan sesampainya di Jakarta.

Fahmy Fachrezzy, pelatih Dedeh mengatakan bahwa dirinya cukup puas dengan hasil yang diperoleh Dedeh di Kejuaraan Dunia Masters Indoor Daegu ini. Ia mengharapkan di Selandia Baru nanti bisa sukses di semua nomor yang akan diikuti. Tiga nomor yang diikuti adalah 100 meter sprint, 100 meter gawang putri, dan 200 meter putri.

“Bertanding di nomor lari 100 meter, 100 meter gawang dan 200 meter jelas lebih berat ketimbang lari 60 meter,” ucap Fahmy

 

 

 

Penulis : Siti Nurmayani Putri / Foto : foto.metrotvnews.com

Editor : Noviani

(Dilansir dari beberapa sumber)