Home News Persiapan Asian Games 2018 dikabarkan Rampung Akhir Tahun ini

Persiapan Asian Games 2018 dikabarkan Rampung Akhir Tahun ini

153
0
SHARE

Diamma.com – Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di kabarkan proses pembangunannya akan selesai pada akhir tahun ini. Panitia pelaksana Asian Games 2018 Jakarta-Palembang memastikan tahun ini adalah puncak persiapan Asian Games karena pada akhir 2017 harus sudah digelar tes kelayakan atau test event yang akan mempertandingkan 33 cabang olahraga Olimpiade dan 11 cabang olahraga non Olimpiade itu.

Event olahraga ini merupakan, event yang kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan Asian Games, setelah Asian Games 1962, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games, dua kota akan menjadi tuan rumah Olimpiade. Jakarta sebagai ibu kota negara, dan Palembang sebagai Ibukota Provinsi Sumatra Selatan.

Dalam suatu pernyataan yang di sampaikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) setelah melakukan tinjauan ke sejumlah venue pertandingan yang bedara di Jakarta, Minggu 26 Maret. Ia mengatakan bahwa proses pembangunan dalam tahap pengerjaan sarananya bahkan sudah mencapai 70 persen.

“Sulit dirata-ratakan. Tetapi, semua prosesnya terlihat menjanjikan. Sebagian besar pembangunan diprediksi akan selesai pada akhir tahun ini,” ujar JK usai melakukan tinjauan di Wisma Atlet Kemayoran, Minggu (26/3/2017).

“Jika dipresentasekan, persiapan itu berjalan sekitar 70 persen. Jadi, kira-kira Oktober sudah selesai,” tambahnya.

 

 

 

 

Penulis : Aslam Jusuf / Foto : Olahraga.kompas.com

Editor : Noviani

(Dilansir Dari Berbagai Sumber)