Home News Musisi “Rock n Roll” Chuck Berry Meninggal Dunia

Musisi “Rock n Roll” Chuck Berry Meninggal Dunia

779
0
SHARE

Diamma.com – Charles Edward Anderson Berry Sr atau yang lebih dikenal sebagai Chuck Berry meninggal dunia pada usia 90 tahun di Kota St Louis, Missouri, Amerika Serikat, Sabtu (18/3/2017). Ia merupakan salah satu musisi legendaris Rock ‘n’ Roll paling berpengaruh di dunia yang berperan sebagai pencipta lagu sekaligus gitaris. Salah satu musik Chuck Berry yang bersejarah yaitu Maybellene.

Kepolisian Distrik di St.Charles County mengatakan mereka dihibungi oleh pihak pengurus rumah Berry, melaporkan bahwa Berry sakit dan petugas layanan darurat tak lagi mendapatkan respon dari pria tersebut.

“Sayangnya pria berusia 90 tahun itu tidak bisa lagi ditolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 13.26. Kepolisian Distrik St Charles dengan sedih memastikan kematian Charles Edward Anderson Berry Sr atau lebih dikenal sebagai musisi legendaris Chuck Berry,” sebut pernyataan kepolisian.

Tiga buah lagu Chuck Berry yang berjudul Johnny B.Goode, Maybellene, dan Rock & Roll Music ini berhasil masuk ke dalam 500 lagu terpenting dalam sejarah music rock and roll.

Karyanya lain Berry adalah Roll Over Beethoven, yang dinilai sebagai sebagai manifesto musik rock ‘n’ roll. Dengan lagu itu Berry ingin merubah lagu-lagu klasik untuk beralih ke lagu-lagu rock ‘n’ roll yang bergaya muda.

Saat merayakan ulang tahun ke-90 tahun lalu, ia mengumumkan bahwa ia telah merilis album pertama dalam empat dekade terakhir. Dalam album itu ia mempersembahkan untuk istrinya yang telah mendampinginya selama 68 tahun, Themetta “Toddy”. Album berjudul

“Chuck” itu rencananya dirilis tahun ini.
“Sayangku, aku sudah tua. Aku mengerjakan album ini cukup lama. Sekarang aku bisa beristirahat!” kata Berry dalam sebuah pernyataan.

 

 

 

Penulis : Aslam Jusuf / Foto : tribunnews.com

Editor : Noviani

(Dilansir dari berbagai Sumber)