Home Kampus Kolaborasi Kosmik dan Telefikom Sukses Ramaikan Hari Musik Nasional

Kolaborasi Kosmik dan Telefikom Sukses Ramaikan Hari Musik Nasional

5
0
SHARE

Diamma.com – Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) Kosmik kembali menggelar acara tahunan mereka yaitu Lesehan. Kegiatan tahunan ini, mengangkat tema perayaan Hari Musik Nasional yang tepat jatuh tanggal 9 Maret 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat kembali musik nasional di kalangan generasi muda, dengan membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia dari berbagai genre musik.

Dalam kegiatannya ini, Kosmik menggelar kerjasama dengan WKM Telefikom melalui pameran foto di area kampus yang berdekatan dengan lokasi panggung musik. WKM Telefikom berhasil menggelar dua pameran foto yang diantaranya adalah pameran kerjasama dengan menampilkan foto-foto musisi Indonesia, beserta pameran perayaan hari wanita dengan menampilkan berbagai foto sosok wanita Indonesia.

Kedua pihak mengaku bahwa tidak ada kesulitan yang berarti dalam mempersiapkan acara yang digodok sejak dua minggu yang lalu ini.

” Kalau menurut kami semua kesulitan bisa dihadapi, keseluruhan persiapan tidak ada yang terlalu sulit,” ujar M. Bihas Pratama selaku ketua pelaksanan kegiatan Lesehan Kosmik.

Acara yang menggabungkan konsep pertunjukkan musik dengan pameran foto ini juga turut mengundang bintang tamu dari luar Universitas, yaitu tari tradisional yang dibawakan oleh Poppy and friend, beserta persembahan lagu dari Perkumpulan Komunitas Musik Se-Jakarta yaitu Perkusi.

Dalam persiapannya, WKM Kosmik dan Telefikom bersama-sama menentukkan tampilan display foto dan konsep acara dari kegiatan ini.

Kegitan ini pun diharapkan menjadi sarana untuk menjalin hubungan yang baik antar WKM dan seluruh masyarakat Moestopo.

“Semoga nanti kegiatannya bisa lebih besar lagi, dan kolaborasi dengan organisasi lain juga bisa bertambah, sehingga kita bisa saling mengenal dan menjalin jaringan yang baik,” ujar Sidqi Ramadhan Ketua Umum WKM Telefikom.

 

 

 

 

Reporter : Anastasya Ayu Ferdianti / Fotografer : Anastasya Ayu Ferdianti

Editor: Noviani