03:57 pm - Saturday 18 November 2017

Kenali Ciri-ciri Kanker Payudara

By redaksi16 - Sun Mar 05, 2:50 pm

  • Comments Off on Kenali Ciri-ciri Kanker Payudara
  • 404 views
  • Email Email

Diamma.com – Kanker payudara adalah keganasan pada sel-sel yang terdapat pada jaringan payudara, yang dapat berasal dari komponen kelenjarnya maupun komponen selain kelenjar. Hal ini sangat menakutkan bagi para wanita. Kerap kali para wanita pun tidak menyadari ciri-ciri dari penyakit tersebut. Ada beberapa ciri-ciri penyakit kanker payudara, antara lain:

1.Benjolan / Penebalan di Sekitar Payudara
Benjolan yang muncul disekitar payudara merupakan ciri dari penyakit kanker payudara. Sering kali para wanita menganggap benjolan tersebut hanya benjolan biasa. Namun, bisa saja benjolan tersebut merupakan gejala awal terkenanya kanker payudara. Benjolan tersebut dapat anda rasakan dikala anda sedang menstruasi.

2.Pembengkakan pada area ketiak
Pembengkakan yang terdapat di area ketiak merupakan ciri lain dari kanker payudara. Tidak hanya di ketiak, pembengkakan tersebut dapat terjadi di area tulang selangka.

3.Kemerahan pada kulit payudara
Pada umumnya, seringkali kemerahan tersebut terjadi pada ibu menyusui. Jika kemerahan tersebut tidak kunjung sembuh, mungkin saja ini termasuk ciri kanker payudara dan periksakanlah diri anda ke dokter.

4.Perubahan bentuk payudara
Ciri-ciri selanjutnya yaitu perubahan bentuk dan ukuran payudara. Jika muncul perubahan-perubahan aneh pada payudara, segera diperiksakan ke dokter.

5.Keluarnya cairan pada puting
Keluarnya cairan aneh dari dalam puting merupakan ciri lain dari kanker payudara. Cairan yang keluar dapat berupa darah maupun berupa cairan yang berwarna putih/bening, sedikit encer atau kental.

 

 

 

Penulis : Annisa Yulita / Foto : asiancancer.com

Editor : Noviani

(Dilansir dari berbagai Sumber)

  • Comments Off on Kenali Ciri-ciri Kanker Payudara
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 404 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.