Home News Ada Jokowi di Madame Tussauds Hongkong?

Ada Jokowi di Madame Tussauds Hongkong?

563
0
SHARE

Diamma.com – Presiden Joko Widodo tidak menyangka bahwa dirinya akan dibuatkan patung lilin oleh museum patung lilin ternama di dunia, Madame Tussauds. Mendengar kabar tersebut, Joko Widodo merasa terkejut dan tidak percaya bahwa dirinya akan diabadikan oleh museum tersebut.

“Presiden sangat terkejut dan tidak menyangka akan terpilih untuk diabadikan oleh pihak museum. Dan saya rasa, tidak hanya beliau, namun juga seluruh orang Indonesia,” ujar Johan Budi selaku juru bicara kepresidenan pada Oktober lalu.

Dilansir laman The Jakarta Post pada Kamis, (23/2/2017), patung lilin Joko Widodo akan ditempatkan dibagian museum sejarah dan pahlawan nasional Madame Tussauds Hongkong, bersama para tokoh pemimpin dunia lainnya seperti Presiden Soekarno, Mahatma Ghandi, Barack Obama, dan Xi Jinping.
Jokowi terpilih berdasarkan survey yang dibuat oleh pihak museum. Hasil survey tersebut menunjukkan bahwa Jokowi dianggap sebagai pemimpin dunia terkenal yang ingin masyarakat lihat di museum.

Jenny You selaku general manager Madame Tussauds Hongkong mengatakan bahwa Jokowi adalah sosok yang unik, rendah hati, dan memiliki gaya kepemimpinanyang sederhana. Dirinya juga yakin bahwa dengan adanya patung lilin Joko Widodo akan meningkatkan jumlah pengunjung di museum tersebut.

“Kami sangat yakin bahwa dengan penampilannya akan meningkatkan jumlah pengunjung. Dan kami juga tidak sabar untuk membawa patung yang sudah jadi untuk ditampilkan sebagai daya tarik pada 2017 nanti,” ujar You.

Rencananya, patung lilin Joko Widodo akan dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hongkong pada musim panas tahun ini.

 

 

 

Penulis : Asri Muspita Sari / Foto : thejakartapost.com

Editor : Noviani

(Dilansir dari beberapa Sumber)