Home News Teknologi Nokia Kembali Hadir Dengan “Nokia 6”

Nokia Kembali Hadir Dengan “Nokia 6”

32
0
SHARE

0644498n780x390Diamma.com – Nokia kembali hadir meramaikan industri smartphone. Setelah lama fakum, akhirnya Nokia bangun dari ketertinggalannya untuk kembali menawarkan inovasi teknologi dengan menggunakan nama merek nya sendiri pada ponsel Android teranyar, Nokia 6.

Mengetahui semakin pesatnya perkembangan industri smartphone, Nokia memikirkan strategi comeback, bekerja sama dengan FIH yang tak lain adalah anak usaha Foxconn. Nokia dalam waktu dekat ini juga melisensikan properti intelektual ke perusahaan baru dari Finlandia bernama HMD Global.

HMD Global mengatakan, layar Nokia 6 disusun beberapa lapisan dan terakhir dilaminasi dengan layar yang terpolarisasi guna agar layar lebih adaptif terhadap beragan kondisi. Untuk terlihat lebih mewah, bodi nokia ini terbuat dari bahan logam.

“Hasil akhirnya adalah desain unibody yang terbuat dari aluminium dengan kevel tertinggi pada kualitas visual dan struktural,” begitu menurut HMD Global.

Namun belum jelas apakah produk eksklusif Nokia 6 ini nantinya akan tersedia di negara lain atau hanya untuk masyarakat Cina saja. Menurut Vice President Greater China HMD Global, Nestor Xu, China dianggap sebagai negara dengan potensi pasar paling strategis.

“Pasar China adalah yang terbesar dan paling kompetitif untuk smartphone. Bukan kebetulan kami memilih membawa ponsel Android pertama kami ke China bersama rekanan untuk jangka panjang (Nokia),” kata dia.

 

 

Penulis : Rafika Rani / Foto : Kompas.com

Editor : Noviani

(Dikutip Dari Berbagai Sumber)