08:30 am - Sunday 19 November 2017

Deep Web Bagian Terdalam Internet

By redaksi15 - Mon Jan 09, 6:16 pm

  • Comments Off on Deep Web Bagian Terdalam Internet
  • 563 views
  • Email Email

deep-web-linksDiamma.com – Kalian yang hidup dizaman era digital dengan berbagai teknologi canggih pasti sudah mengenal yang namanya internet. Internet (Interconnected networking) merupakan jaringan besar yang saling berhubungan dari jaringan-jaringan komputer untuk melayani miliaran pengguna diseluruh dunia  melalui telepon, satelit, dan sistem-sistem komunikasi yang lain.

Internet dianalogikan seperti gunung es ditengah lautan, kenapa dianalogikan seperti itu ? karena bagian atas yang terlihat  (gunung es) hanya terlihat sedikit seperti google, yahoo, amazon, bing, wikipedia dan website lainnya. Sedangkan bagian bawahnya lebih banyak lagi dan tidak sembarang orang dapat mengaksesnya dan tidak bisa juga diakses dengan browser yang kita kenal seperti google chrome maupun firefox.

Bagian terdalam itulah yang  disebut Deep Web, Deepnet, Invisible web, atau Hidden Web. Konten website di Deep web menggunakan domain onion bukan seperti biasanya yang menggunakan .com. Jumlah situs yang tergolong deep web jumlahnya sangat banyak berdasarkan kajian universitas california pada tahun 2004 diperkirakan terdapat kurang lebih 300.000 situs.

Situs yang ada didalam Deep web berisi hasil penelitian atau riset yang dilakukan oleh lembaga akademis atau lembaga pemerintah serta situs-situs pribadi. Namun tidak hanya itu, di dalam Deep web juga terdapat situs tempat jual beli narkoba, pornografi ilegal,jasa pembunuhan, jasa hacking dan banyak lagi.

 

 

 

Penulis : Muhammad Taufiq Wicaksono /Foto    : www.securityzap.com

Editor : Rian Afri Nando

(Dikutip dari berbagai sumber)

  • Comments Off on Deep Web Bagian Terdalam Internet
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 563 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.