Home Entertainment Gaya Hidup Otonamaki, Terapi Unik Asal Negeri Sakura

Otonamaki, Terapi Unik Asal Negeri Sakura

794
0
SHARE

_93155079_e8ef5740-03c8-4fe3-92db-ebcadc6056c1Diamma.com – Otonamaki adalah sebuah metode terapi dari Negeri Sakura Jepang untuk meringankan masalah otot tubuh yang kaku. Otonamaki diartikan sebagai ‘membungkus orang dewasa’ dalam Bahasa Jepang. Terapi ini ditemukan oleh seorang bidan bernama Nobuko Watanabe. 

Dilansir laman bbc.com pada Senin (2/1/2017), ide untuk melakukan Otonamaki bermula dari praktek Ohinamaki, yakni ketika melihat bayi yang dibungkus kain untuk membantu perkembangan fisik mereka. Setiap sesi Otonamaki berlangsung selama 20 menit. Saat ini, Otonamaki tengah menjadi daya tarik di Jepang.

“Alasan Otonamaki diciptakan agar orang dewasa merasakan bagaimana perjuangan bayi ketika mereka sedang dibungkus,” ujar Orie Matsuo dari Kyoko Proportion, salah satu perusahaan penyedia jasa Otonamaki.

Menurut Matsuo, Otonamaki memungkinkan seseorang untuk membuat pinggul, kaki, dan otot bahu mereka lebih lentur.

“Dengan mendorong bahu dan kaki bersama-sama, tubuh anda akan diluruskan. Hal tersebut untuk menghilangkan rasa sakit di punggung dan pinggul secara bersamaan,” tuturnya.

Pelanggan yang datang rata-rata adalah perempuan. Mereka datang untuk mengobati panggul setelah melahirkan atau hanya sekedar memperbaiki kaki yang tertekuk.

“Rasanya sangat baik, saya hampir tertidur. Saya merasakan otot di leher dan punggung bawah mengendur,” ujar salah satu pelanggan Kyoko Proportion.

Namun, Otonamaki masih jauh dari prosedur terapi fisik. Visvanathan Ravi, seorang fisioterapis senior tidak menganjurkan untuk melakukan terapi tersebut.

“Saya tidak setuju dengan metode pengobatan itu. Cara tersebut menyebakan masalah pada tulang belakang jika seseorang tetap dalam posisi itu selama 30 menit,” jelasnya.

 

 

 

Penulis : Asri Muspita Sari / Foto : Bbc.com

Editor : Noviani W

(Dilansir Dari Berbagai Sumber)