Home News Warga Tokyo Terkejut Salju Datang Lebih Cepat

Warga Tokyo Terkejut Salju Datang Lebih Cepat

21
0
SHARE

_92632599_39c7bdad-464f-4935-8c95-ead7f60dd4e0Diamma.com – Penduduk kota Tokyo dikejutkan dengan munculnya salju pada bulan November. Pasalnya, temperatur di kota tersebut sepanjang tahun ini berkisar antara 10 sampai 17 derajat celcius.

Seperti dilansir telegraph.co.uk pada Kamis, (24/11/2016), tahun ini salju turun pertama kalinya pada bulan November setelah 54 tahun berselang. Salju menyebabkan udara dingin yang tidak biasa di seluruh kota serta menyebabkan beberapa transportasi umum menunda keberangkatannya.

Salju yang turun pertama kali atau dalam bahasa Jepang disebut‘hatsuyuki’, datang 40 hari lebih cepat dari biasanya.

“Aku terkejut. Salju ini turun terlalu cepat,” ujar Masaru Machida yang baru saja menyelesaikan pekerjaan malamnya dan berjalan pulang kerumah.

Tahun 1875 merupakan awal turunnya salju di bulan November. Terakhir kali Tokyo terlihat bersalju dibulan November pada tahun 1962, walaupun pada tahun tersebut salju tidak menumpuk di tanah.

Badan Meteorologi Jepang telah mengingatkan kepada penduduk Tokyo mengenai jalan, tianglistrik, serta pohon yang tertutup oleh es. Penduduk di himbau untuk selalu berhati-hati ketika sedang beraktivitas di luar rumah dan selalu menggunakan pakaian tebal.

Sebanyak 2cm salju diperkirakan akan menyelimuti Tokyo pada saat hujan salju berhenti. Menurut Badan Meteorologi Jepang, salju kemungkinan akan berhenti pada sore hari.

 

 

Penulis : Asri Muspita S / Foto : telegraph.co.uk

Editor : Noviani W

Sumber: telegraph.co.uk