05:33 pm - Tuesday 27 June 2017

MUI Pastikan Demo 2 Desember Tetap Berlangsung

By redaksi15 - Thu Nov 24, 10:51 pm

  • Comments Off on MUI Pastikan Demo 2 Desember Tetap Berlangsung
  • 296 views
  • Email Email

unnamedDiamma.com – Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammad Zaitun Rasmin memastikan akan ada demo susulan pada 2 Desember 2016, yang berlangsung sangat damai dengan tema “Aksi Damai, Bersatu Berdoa untuk Negeri”.

“Boleh saja selama unjuk rasa dilakukan damai, menuntut keadilan, dan dua juta rakyat ini merasa bahwa rasa keadilan belum terpenuhi. Oleh karena itu, akan ada unjuk rasa lagi,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (19/11/16).

Namun belum lama ini Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin meminta umat Islam tidak menggelar aksi unjuk rasa lanjutan. Namun menurutnya, saat ini masyarakat hanya perlu mengawal proses hukumnya. Menanggapi hal tersebut, Zaitun mengatakan bahwa hal itu bukan berarti MUI melarang aksi demonstrasi.

“MUI menganjurkan tidak demo dan tidak melarang juga, sedangkan Presiden tidak melarang demo, apalagi MUI,” ucap Zaitun.

Berbeda dengan sebelumnya, aksi kali ini akan dilakukan dengan menggelar doa bersama di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin sebelum sholat Jumat. Kemudian akan dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama dengan posisi imam yang berada di Bundaran Hotel Indonesia.

Panglima Lapangan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengatakan, aksi damai dilakukan karena Ahok belum ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

 

 

Penulis : Muhammad Tarmizi M / Foto : Kompas.com

Editor : Noviani W

Dilansir Dari Beberapa Sumber

(Visited 16 times, 1 visits today)
  • Comments Off on MUI Pastikan Demo 2 Desember Tetap Berlangsung
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 296 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.