Home Entertainment Gaya Hidup Jangan Buang Kulit Telur, Ini Manfaatnya

Jangan Buang Kulit Telur, Ini Manfaatnya

20
0
SHARE

1479615833401Diamma.com – Kita semua tau bahwa telur memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Putih telurnya saja begitu banyak manfaat dan gizinya. Tapi ternyata,bagian yang biasa kita buang pun memiliki manfaat tak terduga seperti kulit telur yang memiliki beberapa manfaat untuk kecantikaan wajah.

Berikut ini cara memanfaatkan kulit telut untuk kecantikan anda

1.Bersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. Biarkan kering dibawah sinar matahari. Setelah kering, tumbuk kulit telur hingga halus seperti bubuk.

2.Pada kulit telur yang sudah menjadi bubuk tersebut, tambahkan beberapa tetes air lemon dan satu sendok teh madu dan krim susu. Gunakan garpu untuk mengaduk rata campuran tersebut.

3.Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan susu pembersih sebelum mengoleskan masker yang telah di buat. Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah mengunakan kain lembut. Namun, hindari mengosok wajah dan kulit anda tetap lembap.

4.Oleskan tipis masker pada wajah dan leher mengunakan kuas. Diamkan selama 15-20 menit. Ketika kering,gosok dengan lembut lalu bilas dengan air hangat.

5.Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin untuk merapatkan pori-pori dan menyegarkan kulit

Tidak hanya itu kulit telur juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warnah gigi. Caranya pun lebih mudah, cukup dengan mengosokkan bubuk kulit telur pada gigi. Kalsium pada kulit telur membantu mengatasi perubahan warna pada gigi dan bisa membuat gigi terlihat lebih putih.

Penulis : Rian Afri Nando / Foto : Google

Editor : Noviani Widyaningrum

Dilansir Dari Beberapa Sumber