11:53 am - Wednesday 23 August 2017

Kurangnya Minat Pengguna KRL Terhadap Kartu Multritrip

By redaksi16 - Mon Nov 14, 4:15 pm

  • Comments Off on Kurangnya Minat Pengguna KRL Terhadap Kartu Multritrip
  • 381 views
  • Email Email

img_7355Diamma.com – Kereta Api Indonesia (KAI) sudah beberapa tahun ini memberlakukan sistem e-ticketing yang bertujuan untuk mempermudah proses pembayaran perjalanan bagi setiap penggunanya. Antrian panjang terjadi di loket tiket stasiun kereta api Bogor,Minggu (13/11). Banyaknya penumpang yang membanjiri stasiun cukup mengganggu proses perjalanan warga. “Ini panjang banget antrianya, jadi capek duluan,”ujar Neni seorang ibu yang sedang mengantri di loket.

Ibu Neni merasa dirinya direpotkan dengan adanya e-ticketing dan proses pembuatanya. “Lagian kalo mau bikin kartu ribet udah gitu saya jarang2 naik kereta,”ungkapnya.

Menurut Andi salah satu pihak keamanan setempat, antrian panjang ini disebabkan oleh karena minimnya minat masyarakat untuk menggunakan layanan multitrip yang sudah disediakan. “Penumpang kebanyakan beli tiket yang harian bukan pake yang multitrip,”ujarnya.

Selain itu, akhir pekan yang selalu menjadi moment dimana banyaknya penumpang yang menggunakan jasa KAI. “Lagian ini kan hari minggu,memang sabtu minggu itu orang lebih banyak yang naik kereta,” lanjut Andi.

Melihat kurangnya minat warga dalam menggunakan sistem multitrip yang sebetulnya mempermudah dalam perjalanan kereta api, ada usaha yang dilakukan oleh KAI yaitu dengan membuat iklan yang di tempel di tiap-tiap sudut stasiun untuk menumbuhkan minat penumpang.

“Itu bisa diliat kan dari iklan yang di pasang, tujuanya sih biar penumpang tuh tau kalau ada cara yang lebih gampang dan efektif dari pada harus ngantri kaya gini,”tutup Andi.

Reporter : Deske Desiana T / Fotografer : Deske Desiana T

Editor : Noviani W

 

(Visited 64 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Kurangnya Minat Pengguna KRL Terhadap Kartu Multritrip
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 4.00 out of 5)
  • 381 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.