Home Entertainment Gaya Hidup Cara Alami Memutihkan Gigi

Cara Alami Memutihkan Gigi

604
0
SHARE

img_7211Diamma.com – Banyak orang yang mengeluhkan penampilannya berkaitan dengan warna gigi yang kusam atau kuning. Tentu hal ini juga ikut mengganggu performa seseorang untuk tampil maksimal.

Saat ini banyak orang khususnya para public figure seperti artis bahkan melakukan perawatan khusus hingga puluhan juta rupiah untuk mendapatkan warna gigi yang putih cemerlang. Mari simak tips-tips alami untuk memutihkan kembali wana gigi yang telah kusam atau kuning!

a. Konsumsi Produk Susu

Beberapa produk susu seperti keju atau susu asam (yoghurt) yang mengandung kalsium tinggi sangat baik dikonsumsi untuk memutihkan dan menguatkan gigi kita. Jadi, banyak mengkonsumsi minuman tinggi kalsium ini akan membantu kita mendapatkan gigi yang sehat!

b. Stroberi
Buah yang biasa kita konsumsi ini ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya hanya dengan menghaluskan stroberi terlebih dahulu, kemudian gosok-gosokkan stroberi yang telah dihaluskan tersebut secara rutin setiap hari. Ingat, jangan lupa menggosok gigi setelah melakukan cara ini agar kandungan gula pada gigi dapat hilang.

c. Baking Soda
Baking Soda ini juga bisa kita manfatkan untuk memtihkan gigi, caranya campur 3 sendok makan baking soda dengan satu sendok air lalu aduk hingga menjadi pasta gigi yang kental. Gunakan cara ini untuk menyikat gigi, tetapi jangan melakukannya setiap hari karena dapat merusak enamel pada gigi. Cukup lakukan sekali seminggu!

d. Kulit Pisang
Kulit Pisang juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya hanya dengan kupas kulit pisang dan gosokkan selama dua sampai lima menit pada gigi, diamkan beberapa menit dan akhiri cara ini dengan menyiklat gigi anda dengan pasta gigi.

Mudah kan? Mari lakukan cara sederhana ini untuk mendapatkan gigi putih cemerlang dan memperoleh penampilan maksimal!

 

Penulis : Anastasya Ayu F / Foto : Liputan6.com

Editor : Gitta Asri L

(dikutip dari beberapa sumber)