Home News Teknologi CR-V Turbo Siap Menggilas Penantangnya

CR-V Turbo Siap Menggilas Penantangnya

4
0
SHARE

2017-honda-cr-v-front-three-quarter-e1476310380302Diamma.com – Setelah pabrikan asal Jepang ,Honda mengeluarkan mobil sedan menengahnya dengan bermesin turbo yaitu Civic dan mobil tersebut laku dipasaran otomotif. Honda kembali mencoba peluangnya dipasar otomotif dengan memberikan mesin turbo di linep-up SUV-nya yaitu CR-V 2017 Turbo.

Honda memberikan CR-V generasi kelima lebih banyak ruang, horse power (hp), perbaikan, efisiensi bahan bakar fitur keamanan, dan mesin turbo. Mesin turbo yang digunakan CR-V adalah mesin 1500 cc 4 silender VTEC turbo milik Honda Civic. Untuk menopang tubuh CR-V yang besar, tenaga dan torsi akan dinaikkan jadi 190 hp dan 242,64 Nm. Tetapi varian itu untuk bagian menengah dan keatas, sementara untuk varian LX yang paling bawah hanya dapat mesin 2400 cc dengan tenaga 184 hp dan torsi 180 Nm yang sudah ada digenerasi sekarang.

Untuk tampilannya CR-V 2017, Honda membuang tampilan yang sebelumnya dan membuat kurva yang tegas sehingga membuat tampilannya lebih berkarakter. Dengan fitur-fitur terbarunya seperti lampu depan yang sudah LED, pintu bagasi yang sudah elektrik, grill nya bisa membuka dan menutup ventilasi untuk pendinginan dan aerodinamika, material soft touch dibagian dashboard dan pintu, jok kulit dengan pengaturan elektris dan head unit 7 inch dengan layar sentuh berbasis android. Perangkat keselamatannya juga lengkap terdiri dari airbags, adaptive cruise control, collision warning, dan juga blind spot and rear cross traffic. Transmisi yang akan digunakan CR-V bukan lagi torque converter, tetapi menggunakan CVT EarthDreams. Dengan fitur-fitur terbaru tersebut maka lawan-lawanya harus bersiap untuk digilas oleh CR-V dipasar otomotif apabila tidak melakukan facelift pada produknya.

Untuk kawasan Amerika Utara terdapat 3 pabrik Honda yang bersiap memproduksi Honda CR-V 2017. Harga resminya akan diumumkan kemungkinan saat musim gugur yang berkisar $ 24. 745 untuk varian tipe terendah yaitu LX. Semoga Honda tidak memasang harga yang terlalu tinggi dan tidak menghilangkan beberapa fiturnya untuk pasar Indonesia.

Penulis : M.Taufiq Wicaksono / Foto : Motor Trend Canada

Editor : Gitta Asri L

(dikutip dari beberapa sumber)