Home Entertainment Gaya Hidup Belajar Bahasa Tubuh Bersama “Senang Bicara”

Belajar Bahasa Tubuh Bersama “Senang Bicara”

30
0
SHARE

komunitasDiamma.com – Komunitas public speaking, Komunitas Senang Bicara kembali mengadakan kongkow rutinnya, Sabtu (29/10/16) di Chil in cafe STC Senayan, Jakarta Pusat. Kongkow dimulai pukul 15:00 WIB dan di hadiri oleh sekitar 25 anggota dari komunitas tersebut.

Acara tersebut mengangkat tema “Improve your communication with body language“, seperti yang dikatakan oleh Nila Kresna selaku ketua komunitas Senang Bicara di sela-sela kongkownya. “Body language itu sangat penting, dari aspek komunikasi verbal dan visual itu ada 3 elemen komunikasi yaitu bicara kita, suara kita, dan yang paling penting elemen bahasa tubuh, ketika berkomunikasi dengan orang lain, maka orang tersebut akan melihat bahasa tubuh kita”,ujarnya.

Dalam kongkow tersebut Nila Kresna memberikan materi menganai bagaimana bahasa butuh yang baik dan benar. Selain memberikan materi mengenai bahasa tubuh, Nila Kresna pun memberikan kesempatan kepada seluruh anggota yang hadir untuk merealisasikan langsung di depan peserta lainnya.

Rino Permana salah satu anggota dari Komunitas senang bicara mengungkapkan tanggapannya mengenai kongkow tersebut,”acaranya sangat inspiratif dan bermanfaat sekali ilmu yang diberikan, dan disini kita belajar public speaking dengan cara yang menyenangkan, jadi antusias mengikuti sampai akhir acara.”ujarnya.

Ia juga menambahkan harapannya untuk komunitas senang bicara, “Harapannya untuk komunitas senang bicara yakni bisa lebih menginspirasi lagi dengan berbagai aktivitasnya dan kedepannya semakin menjadi manfaat bagi orang banyak dan juga membuat generasi muda Indonesia lebih percaya diri”,ujar Rino Permana. Selain itu, harapan juga datang dari Nila Kresna selaku ketua komunitas senang bicara. “Semoga komunitas senang bicara lebih berkontribusi untuk Indonesia dan menjadikan ini adalah sebagai perkumpulan dan tempat bertemunya anak muda yang lebih mengekspresikan dirinya”.tutupnya.

Reporter : Eswin Riyanto / Fotografer : Dokumentasi Senang bicara

Editor : Latif Munawar