Home News Setelah Dipecat, Ignatius Jonan Kembali Menjadi Menteri

Setelah Dipecat, Ignatius Jonan Kembali Menjadi Menteri

22
0
SHARE

1511118jonan780x390Diamma.com – Setelah terkena reshuffle pada tanggal 27 Juli 2016 saat menjabat Menteri Perhubungan, Jokowi kembali memanggil Ignatius Jonan untuk bergabung kedalam jajaran menterinya. Didampingi oleh Arcandra Tahar sebagai wakilnya, Ignatius dipilih menjabat sebagai Menteri ESDM yang sebelumnya pernah diduduki oleh wakilnya selama dua minggu.

Berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada 14 Oktober kemarin, sebelum terjadinya pelantikan, dikabarkan bahwa Presiden Jokowi mengantongi dua nama, “ada dua calon yang dikantongi Presiden, namun pilihannya jatuh ke Pak Jonan dalam rapat tadi malam,” ujar salah satu sumber yang tidak disebutkan namanya.

Selain nama Ignatius, sebelumnya Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, juga masuk kedalam catatan calon Menteri ESDM pilihan Jokowi.

Menurut Wiranto , pemilihan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM sudah tepat dari pandangan Presiden. “Presiden yang memimpin Kabinet Kerja. Jadi kebutuhan Kementerian ESDM beliau tahu,” kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, di kantor Kemenko Polhukam.

 

Penulis : Annisa Yulita / Foto : kompas.com