Home News Pergi Ke Tiongkok, Jokowi Bertemu Dengan CEO Alibaba

Pergi Ke Tiongkok, Jokowi Bertemu Dengan CEO Alibaba

22
0
SHARE

Picture 2Diamma.com – Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pemerintah Indonesia bertemu dengan CEO Alibaba Group, Jack Ma, pada tanggal 2 september 2016 kemarin.

Kunjungan Jokowi tersebut berlangsung di kantor pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok. Ditemani oleh ibu negara Iriana, Jokowi juga mendatangi kampus Xixi Alibaba.

Dalam kunjungannya, Jokowi membahas mengenai pembentukan platform perdagangan elektronik atau electronic world trade platform (eWTP). Bertujuan untuk membantu pra pelaksana UKM di Indonesia agar dapat merah sukses dalam perdagangan antar negara.

Selama kunjungannya tersebut, Jokowi ditunjukkan layanan online yang saat ini sangat berkembang untuk para pengusaha berbagai unit bisnis Alibaba, serta teknologi belanja Online virtual reality.

Alibaba juga berniat untuk membangun ekosistem perdagangan berkelanjutan yang berfokus pada perkembangan perusahaan lokal dengan menyediakan infrastruktur dibidangnya.

Pada bulan April 2016, Alibaba telah membeli mayoritas saham Lazada yang merupakan salah satu platform ecommerce B2 terbesar di Indonesia dan 5 negara lainnya di Asia Tenggara.

 

 

Penulis : Rosa Febryanty Razak