Home News Wanita Asal Tiongkok Hamil Selama 17 Bulan

Wanita Asal Tiongkok Hamil Selama 17 Bulan

20
0
SHARE

17_months_pregnancy3Diamma.com – Berita kehamilan merupakan salah satu anugerah yang didapat oleh pasangan suami istri. Pada umumnya, kehamilan terjadi selama 9 bulan, namun bagaimana dengan seorang wanita di Tiongkok telah menjalani kehamilan selama 17 bulan.

Dilansir shanghaiist, Jumat (23/08/2016), Wang Shi, seorang wanita berasal dari Tianping, Tiongkok tengah menjalani kehamilan panjangnya. Terjadi pada bulan februari 2015. Normalnya, dia akan melahirkan pada 15 november 2015, namun sampai saat ini dirinya masih harus bepergian dengan ananknya yang masih didalam kandungan.

Sejak saat itu, dirinya rutin lakukan check-up setiap minggunya atau lebih. Telah melewati 30 kali pemeriksaan, Wang sudah menghabiskan uang sebanyak 10.000 yuan untuk biaya ruma sakit. Bahkan di bulan ke-14, dokter mengatakan bahwa dia tidak bisa melakukan operasi caesar, karena janinnya belum cukup matang.

Media lokal mengakatan bahwa Wang bisa mendapatkan Guinness World Record atas kehamilan panjangnya ini. Kehamilan terpanjang saat itu dipegang oleh Beulah Hunter dari Amerika. Beulah hamil selama 375 hari, normalnya kehamilan terjadi selama 280 hari.

Wang menjalankan kehamilannya selama 517 hari. Dia juga mengklaim bahwa berat badannya naik hingga 30kg. Saat itu berat badannya masih 52,2kg dan saat ini berat tubuhnya menjadi 78kg serta berat bayinya sekitar 3,8kg.

Salah satu dokter mengatakan bahwa semuanya tidak mungkin terjadi dan rumah sakit juga sudah meminta wang untuk melakukan USG, tapi dia menolak. “Aku memeriksanya, mungkin kehamilannya sekitar 38 minggu, tidak ada bukti medis yang menunjukkan bahawa kehamilannya sudah 17 bulan serta kami hanya akan mengambil data untuk hal tersebut.”

Dia mengatakan bahwa, dirinya siap untuk melakukan operasi caesar donulan ke 18. Sebelum hal itu terjadi, dia akan mengingatkan suaminya untuk mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan.

 

Penulis : Rosa Febryanty Razak