Home Kampus LPM ASPIRASI Gelar PJM ke-31

LPM ASPIRASI Gelar PJM ke-31

195
0
SHARE

IMG_0369Diamma.com– Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa (PJM) yang diselenggarakan oleh LPM ASPIRASI kembali diselenggarakan, yang jatuh pada tanggal 16-18 Mei 2016 kemarin. Berbeda dari tahun sebelumnya yang memiliki kegiatan kunjungan redaksi dan sistem bayar perhari, PJM tahun ini tidak melakukan kegiatan kunjungan redaksi serta menggunakan sistem pembayaran satu kali untuk tiga hari. Acara ini berlangsung di Auditorium Lt. 4 Gd. Jendral Soedirman, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ), dengan tema Relevansi Media Sebagai Kontrol Sosial.

Helena Lisa Rosalin selaku ketua pelaksana, mengatakan alasan dipilihnya tema tersebut karena melihat media saat ini yang sudah tidak relevan sebagai kontrol sosial dan memudarnya sikap cover both side pada beberapa media. ”Media saat ini sudah tidak relevan sebagai kontrol sosial, kontrol sosialnya sudah memudar sehingga beberapa media tidak lagi cover both side,” ujarnya.

Ada sebuah kendala pada hari pertama, yakni kurangnya konsumsi yang disediakan karena antusiasme peserta yang datang pada hari H (OTS) melebihi jumlah yang ditargetkan. Peserta yang datang pun bukan hanya dari UPNVJ.

Salah satu peserta PJM ialah Reli yang berasal dari IBN TV (Institut Bisnis Nusantara). Menurut Reli, acara ini sangat bermanfaat  untuk orang yang ingin belajar jurnalistik serta berguna untuk memperdalam ilmu bagi orang jurnalistik itu sendiri. “Acaranya sih bagus buat orang yang mau belajar jurnalistik, tapi kalo saya untuk memperdalam ilmu yang udah saya punya aja,” ucapnya. Reli menambahkan acara tahun depan sebaiknya mengundang bintang tamu yang lebih terkenal.

Dengan diadakannya acara ini, Helena berharap agar para peserta dapat menjadi jurnalis yang sesuai dengan kontrol sosial dan harus cover both side.

 

Reporter : M Tarmizi / Fotografer : Gitta Asri L

Editor : Rosa Febryanty Razak