Home Kampus KMK Rayakan Paskah

KMK Rayakan Paskah

28
0
SHARE

1460891796125Diamma.com – KMK UPDM(B) kembali memperingati kebangkitan Yesus dengan perayaan paskah. Perayaan yang seharusnya diselenggarakan umat Kristiani pada 27 Maret 2016 ini baru dapat terlaksana Sabtu 16 April 2016 di Gedung Serba Guna F.X. Soeseko Moestopo Fakultas Kedokteran Gigi UPDM(B) dan berlangsung dari pukul 16.00 WIB – selesai.

Louis Paskalis selaku panitia mengatakan alasan baru diselenggarakannya paskah pada saat ini, karena ketika hari raya paskah setiap orang sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing. “Karena saat hari raya paskah semua orang lagi sibuk sama kegiatannya masing-masing makanya kita nyari waktu yang tidak terlalu jauh dari paskah kemarin,” ujarnya. Louis menambahkan bahwa paskah tidak harus dirayakan saat paskah saja, tapi bisa dirasakan setiap hari.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari KMK Band, Blus Band, ESTEMJE dan ditutup oleh Theater Fikom. Banyak mahasiswa/i dari kmk kampus lain juga datang memeriahkan acara ini. Salah satunya ialah Hendra Purnomo, KMK St. Petrus UPI YAI. “Acara ini sangat luar biasa karena acara paskah ini penuh dengan suka cita dan banyak band yang tampil sebagai pengisi acaranya,” ujar Hendra.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan paskah KMK tahun ini memiliki dua rangkaian acara yakni, aksi sosial yang bertempat di Kampung Pemulung, Jl. Sudirman dan perayaan paskah itu sendiri.

Dekan FKG, Paulus Januar mengatakan acara ini sangat baik dan bersifat positif karena untuk meningkatkan imam kita dalam kegiatan keagamaan, tidak hanya dengan beribadah tapi juga dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

Reporter : M Tarmizi Murdianto / Fotografer : M Tarmizi Murdianto

Editor : Rosa Febryanty Razak