Home Kampus Seminar dan Hands-On Moestopo Scientific Program 2016

Seminar dan Hands-On Moestopo Scientific Program 2016

225
0
SHARE

20160305_133322Diamma.com – Berbeda dari Moestopo Scientific Program 2016 (MDS-PRO) tahun sebelumnya, MDS-Pro 2016 pada hari Sabtu, 5 Maret 2016 kemarin,tidak hanya menyelenggarakan seminar, Namun juga mengadakan hands-on. Hands on sendiri merupakan pembelajaran praktek secara singkat mengenai topik yang akan dibahas.

Seminar sehari dan Hands-On MDS-PRO 2016 mengambil tema “Improving Dental Knowledge and Technique”. Acara tersebut dihadiri oleh 300 peserta seminar dan 50 peserta hands-on. Acara seminar dibuka dengan tarian Greget Jawara Betawi oleh Detrans FKG Moestopo.

Seminar yang terbagi menjadi lima sesi dan membahas ilmu periodonsia, prostodonsia, ortodonsia, dan konservasi gigi. Sedangkan untuk Hands-On adalah Optimizing Proximal Contact at Class II Resin Composite Restoration oleh Mirza Aryanto,drg., Sp.KG dan Root Canal Preparation with Rotary Instrument oleh Rio Suryantoro,drg., Sp.KG.

“Salut sama panitianya udah bekerja keras, acara berlangsung baik dan lancar,” ujar salah satu pembicara Mirza Aryanto,drg., Sp.KG. Beliau juga berharap kedepannya MDS-PRO 2016 pesertanya lebih beragam tidak hanya dari Moestopo saja.

Begitu juga dengan alif, “Peserta dokter gigi lebih banyak dari tahun sebelumnya dan mahasiswanya juga banyak,” ujar Ketua MDS-PRO 2016. Ia juga menambahkan sudah ada lima kali MDS-PRO belum ada Hands-On, baru kali ini MDS-PRO mengadakan Hands On. Alief berharap untuk MDS-PRO selanjutnya lebih menekankan pada skill kerja peserta dengan mengadakan Hands-On.

 

Reporter : Nur Silmi Istiqomah / Fotografi : Nur Silmi Istiqomah

Editor : Rosa Febryanty Razak