02:13 pm - Saturday 21 October 2017

Moestopo Berhasil Lolos Youth Excursion Bangkok

By redaksi15 - Sun Feb 21, 11:01 am

  • Comments Off on Moestopo Berhasil Lolos Youth Excursion Bangkok
  • 784 views
  • Email Email

1455931762363-867792769Diamma.com – Mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi Universitas Prof.Dr.Moestopo(Beragama) Dio Herman Saputro berhasil lolos diantara 298 total peserta seluruh ASEAN. Diwawancarai via telepon, Dio mengatakan Ia menjadi satu-satunya dari Moestopo yang lolos untuk menjadi delegasi Indonesia di Thailand.

Acara Youth Excursion (Youtex) yang akan dilaksanakan di Bangkok, ialah kegiatan berkumpulnya para pemuda-pemudi ASEAN khususnya Indonesia dengan tujuan untuk belajar pemahaman ide dan tindakan nyata yang perlu dilakukan dalam memahami kebudayaannya.

Salah satu tujuan mengapa Ia mengikuti acara ini untuk memperluas wawasan tentang kajian ASEAN, isu ekonomi dan sosial budaya. Selain itu, “Ingin mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris untuk memenuhi persyaratan beasiswa S3 di Belanda,” tambahnya.

Persyaratan untuk mengikuti acara ini diantaranya minimal berumur 17-30 tahun dan mempunyai minat di bidang Sosial Program Community, Local Culture, dan Enterpreneurship. Youtex akan berlangsung pada tanggal 21-26 Maret 2016. Salah satu kegiatannya adalah Asean Economic Community Symposium yang akan membahas mengenai bisnis,kebudayaan,program sosial antara mahasiswa Indonesia dan Thailand.

Dio berharap ilmu yang akan Ia dapatkan setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat diaplikasikan di Indonesia untuk berkontribusi terhadap pembangunan pariwisata Indonesia khususnya daerah terpencil yang berpotensi sebagai daerah wisata.

 

Reporter : Nur Silmi Isiqomah / Foto : soulofjakarta.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(Visited 256 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Moestopo Berhasil Lolos Youth Excursion Bangkok
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 784 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.