Home News NTT Diguncang Gempa 6,6 SR

NTT Diguncang Gempa 6,6 SR

17
0
SHARE
image1(6)

Diamma.com – Gempa berkekuatan 6,6 skala ritcher yang berpusat di NTT, tepatnya di Sumba Barat, ternyata sampai ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menurut saksi mata, goncangan gempa tersebut terjadi pada pukul 17.24 WIB pada Jumat, 12 Februari 2016.

Dihimpun dari website BMKG, informasi yang didapat bahwa lokasi gempa berada pada 9,77 LS – 119.34 BT dengan kedalaman 10 KM. Namun menurut BMKG gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Selain terasa di NTT, gempa bumi juga terasa di beberapa wilayah di NTB, seperti Lombok Barat, Bima, dan Kota Mataram.

Gempa bumi di NTT berada pada jarak 14 KM barat daya Sumba Barat NTT. 50 KM barat daya Sumba Tengah NTT, 383 KM tenggara Kota Mataram NTB atau sama dengan 1.447 KM dari tenggara Jakarta. Warga yang berada di lokasi mengatakan bahwa guncangan gempa terjadi sekitar dua menit. Warga yang berada di dalam rumah berusaha mencari perlindungan dengan pergi keluar rumah. Hingga berita ini di naikkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kerugian yang diakibatkan.

 

Reporter : Ledya Maulidina S / Foto : news.liputan6.com

Editor : Gitta Asri Lidyawati

 

(Dikutip dari berbagai sumber)