Home Kampus Usmar : “merombak orang jutek menjadi tidak jutek”

Usmar : “merombak orang jutek menjadi tidak jutek”

3
0
SHARE

IMG_20151013_140015Diamma.com – Sadar bahwa Fakultas yang dipegangnya masih banyak membutuhkan pembenahan. Demi memperbaiki Fakultas Ekonomi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, Usmar megatakan bukan hanya kurikulum yang diperbaruhi tetapi sistem didalamnya juga akan diperbaruhi walaupun bukan tugasnya untuk menangani hal seperti ini, ia tak segan untuk memperbaikin masalah tersebut.

Mulai dari perbaikan ruangan sekretariat sampai keramahan karyawannya usmar siap untuk mulai menata Fakultas Ekonomi yang lebih baik lagi. “bisa gak yaa pelayanan di ekonomi setara dengan bintang tiga, setiap ada orang yang masuk kusut, nanti keluarnya senyum” inginnya.

Diduga bahwa pelayanan sekretariat Fakultas Ekonomi kurang ramah terhadap mahasiswanya sendiri, membuat usmar kecewa akan hal tersebut. Karena usmar beranggapan bahwa 3s atau senyum, sapa dan salam ialah hal yang penting dalam berorganisasi, terlebih didalam berorganisasi kependidikan.

Menyentil akan hal tersebut Usmar mengaku kalau dirinya sedang mempersiapkan karyawan yang setara dengan hotel bintang tiga. “merombak orang jutek menjadi tidak jutek aja setengah mati, yaa mungkin enam bulan lagi lah, abang akan membuat traning untuk karyawan ini” ungkapnya. Ia juga berkata bahwa karyawan yang ditanya seputar perkuliahan mahasiswa fakultas ekonomi menjawab tidak tahu, akan mendapatkan teguran langsung dari dirinya.

Usmar juga berharap dengan diperbaruhinya kurikulum baru tersebut, mahasiswa ekonomi dapat berkompetisi di era Ekonomi Asean Community. Begitu juga dengan Hendi, ia berharap bahwa mahasiswa fakultas ekonomi dapat bersaing dengan mahasiswa diluar sana. “kita bisa lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan PTS atau PTN lainnya”, tutupnya.

Reporter : Rosa Febryanty Razak / Fotografer : Rosa Febryanty Razak

Editor : Gitta Asri L