Home Kampus HMJAN Adakan Kuliah Umum Bela Negara

HMJAN Adakan Kuliah Umum Bela Negara

122
0
SHARE

IMG_20151208_134054Diamma.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HMJAN) UPDM (B) adakan kuliah umum berbasis bela negara yang diadakan, Rabu, (16/12/2015) di lantai 2 Gedung FISIP UPDM(B). Acara yang mengangkat tema “Mengkaji Program Bela Negara Dalam Membangun Nasionalisme Bangsa” tersebut dibuka langsung oleh Dekan FISIP Himsar Silaban, lalu di isi oleh narasumber TNI (Purn) Djoko Santoso.

Gina Rahmawati selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa. “Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk pemahaman bela negara dalam membangkitkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.” ungkapnya.

Salah satu peserta mengatakan bahwa acara tersebut memberikan motivasi. “Dengan adanya acara ini saya tergerak untuk lebih mencintai negara Indonesia dan membangkitkan rasa nasionalisme kita sebagai penerus bangsa,” ujar Salwa, 20.

Himsar silaban selaku Dekan FISIP berharap agar mahasiswa bisa menyerap materi dan merealisasikannya. “Semoga dengan adanya kuliah umum ini, tidak hanya datang, duduk, dan mendengarkan saja, tetapi bisa merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

 

Reporter : Latif Munawar / Fotografer : Latif Munawar

Editor : Rosa Febryanty Razak