11:40 am - Sunday 22 October 2017

Mahasiswa UPDM(B) Miliki KTM Resmi

By redaksi15 - Tue Dec 15, 2:35 pm

  • Comments Off on Mahasiswa UPDM(B) Miliki KTM Resmi
  • 940 views
  • Email Email

1450164560863Diamma.com – Universitas Prof. Dr. Moestopo (B) mengeluarkan inovasi baru bagi para mahasiswanya, yakni KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa mahasiswa UPDM(B) selama ini tidak memiliki KTM resmi yang dikeluarkan oleh kampus seperti universitas lainnya. Kabar tersebut dibenarkan oleh Andriansyah selaku Warek III. “Ini adalah upaya kita (kampus) untuk memberikan sebuah identitas resmi bagi mahasiswa,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa fungsi dari KTM itu sendiri ke depannya akan digunakan untuk prasyarat parkir dan jaminan peminjaman buku di perpustakaan. “Nantinya kita akan membuat kebijakan syarat parkir di kampus dengan menunjukkan KTM tersebut, dan dapat digunakan untuk meminjam buku di perpustakaan,” tambahnya.

Dengan adanya inovasi tersebut beberapa mahasiswa angkat bicara, Dwi Ageng Saputri salah satunya. Ia mengapresiasi apa yang telah diberikan kampus. “Bagus ya akhirnya kampus kita punya beginian (KTM) meskipun telat, tapi patut di apresiasi,” ujar mahasiswi berkerudung tersebut.

Namun menilik rencana kebijakan fungsi KTM di atas, Andriansyah menuturkan bahwa kebijakan tersebut dapat berjalan apabila seluruh mahasiswa UPDM(B) sudah memiliki KTM, ia pun mengatakan dari total 6500 mahasiswa baru 2000 yang telah terdaftar memiliki KTM terbaru.

 

Reporter: Ledya Maulidina S / Fotografer: Ledya Maulidina S

Edito: Rosa Febryanty Razak

(Visited 167 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Mahasiswa UPDM(B) Miliki KTM Resmi
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 940 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.