Home Kampus Bersepeda, Agrawitaka Jelajah Nusantara

Bersepeda, Agrawitaka Jelajah Nusantara

200
0
SHARE

IMG-20151102-WA002Diamma.com – UKM Agrawitaka UPDM(B) telah resmi melaksanakan acara peresmian pelepasan para anggota mereka dalam rangka Agrawitaka Jelajah Nusa Tenggara, acara yang dilaksanakan hari ini (2/10/15) dilakukan di pelataran parkir UPDM(B) dan dibuka langsung oleh Soenarto selaku rektor. Mengusung tema Bicycle Journey for Mangroove ini, kegiatan bersepda tahunan tersebut merupakan lanjutan dari tahun lalu. Adelia Putri selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa ini adalah lanjutan dari tahun lalu, “karena kita ingin melanjutkan misi Agra (sapaan akrab UKM Agrawitaka) yakni Agrawitaka jelajah Sumatera yakni fokus pada mangroove,” ujar mahasiswi FISIP tersebut.

Rencananya, para pesepeda Agra ini akan memulai perjalanannya pada hari ini sampai 23 November 2015, jarak yang akan ditempuh pun cukup jauh yakni mencapai 1669 KM dengan rute Lombok, Sumbawa, Flores, Kupang hingga perbatasan Timor Leste yang merupakan wilayah di kota NTB dan NTT.
Kegiatan ini merupakan sosialisasi mengenai penanaman mangroove dan berbagi ilmu kepada masyarakat, mereka pun (RED-anggota Agrawitaka) akan memberikan pengarahan mengenai cara penanaman mangroove kepada masyakat di sana.

Ditemui seusai acara, Soenarto berharap para pesepeda ini dapat kembali ke Jakarta dengan selamat. “Semoga perjalanan mereka dari Jakarta ke NTB dan NTT lalu sebaliknya diberikan keselamatan dan mereka mendapatkan pengalaman yang berharga dengan melihat alam kita yang indah dan patut di kelola,” ujarnya.

Harapan lain pun datang dari Adelia, “semoga mereka selalu dalam kondisi sehat sampai kembali ke Jakarta, dan visi mereka dapat melestarikan mangroove di sana tersampaikan pada masyarakat di sana,” tutupnya.

 

Reporter : Eswin Riyanto / Fotografer : Eswin Riyanto
Editor : Ledya Maulidina S