Home News Olahraga The Reds Unggul Dua Angka Dari The Blues

The Reds Unggul Dua Angka Dari The Blues

773
0
SHARE

Chelsea-1-3-LiverpoolDiamma.com – Pelatih baru klub Liverpool, Jürgen Klopp akhirnya membuktikan kredibilitasnya setelah timnya berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1. Pertandingan tersebut digelar di Stamford Bridge pada Sabtu (31/10/15). Pada dua pertandingan sebelumnya, Liverpool gagal memetik kemenangan saat ditahan imbang oleh Tottenham Houtspur dan Southampton. Tiga poin yang berhasil didapatkan oleh Liverpool kali ini merupakan poin perdana bagi Klopp di Premier League bersama Liverpool.

Pada menit ke-4, Liverpool sempat tertinggal 1 poin dari Chelsea lewat gol cepat Ramires. Namun, The Reds berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir lewat aksi Philippe Coutinho. Gol pertama yang dihasilkan Coutinho sempat menjadi kontroversi lantaran dicetak setelah lewat dari dua menit injury time babak pertama. Tetapi, Klopp merasa gol tersebut sah karena saat gol terjadi permainan masih aktif berjalan. “Kami (RED-Liverpool) memegang bola dan pertandingan masih mengalir. Menurut opini saya, wasit harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Phil mencetak gol indah dan setelah itu kami masuk ke ruang ganti,” ujar Klopp.

Pertandingan berlanjut ke babak kedua, kali ini The Reds lebih menguasai jalannya pertandingan sedangkan The Blues menjaga lini tengah dan pertahanannya. Skuad Chelsea sendiri sebenarnya menciptakan peluang gol tambahan pada menit ke-72, namun tendangan jarak jauh dari Oscar masih bisa ditepis Mignolet. Pada menit ke-74, Coutinho kembali berhasil membobol pertahanan Chelsea setelah menerima umpan yang diberikan oleh Mamadou Sakho dan Benteke. Skor berubah menjadi 2-1.

Menjelang akhir pertandingan, Benteke berhasil menerima umpan datar dari Jordon Ibe dan melepaskan tendangan menyilang ke sisi kanan gawang Begovic. Sampai akhir pertandingan, tim asuhan Kloop tetap unggul dari  Chelsea dengan skor 3-1. Berkat kemenangan tersebut, Liverpool menempati peringkat nomor 7 di papan klasemen, sedangkan Chelsea tak beranjak di posisi 15 klasmen Liga Inggris.

 

Reporter : Hana Nur Fadhilah / Foto : www.aktualpost.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(dikutip dari berbagai sumber)