08:20 am - Sunday 19 November 2017

LPM Diamma Kunjungi Dapur Redaksi RTV

By redaksi14 - Fri Oct 02, 11:39 pm

  • Comments Off on LPM Diamma Kunjungi Dapur Redaksi RTV
  • 862 views
  • Email Email

Diamma.com  – LPM Diamma Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali mengadakan kunjungan redaksi untuk kedua kalinya di periode 2014/2015. Sebelumnya, LPM Diamma telah mengunjungi Koran Seputar Indonesia (SINDO) dan kali ini kunjungan redaksi diadakan ke Rajawali Televisi (RTV), Kuningan pada Jumat (02/10/15).

Pemimpin Pelatihan dan Pengembangan LPM Diamma, Gabriella Andina mengatakan tujuan kunjungan redaksi tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Jadi kali ini LPM Diamma mengadakan kunjungan studi mahasiswa yang lebih fokusnya ke pemberitaan (REDnews),” jelasnya. Dalam kunjungan kali ini, anggota LPM Diamma diajak untuk mengelilingi ruang redaksi news RTV sekaligus melihat proses on air acara Lensa Indonesia Sore. Selain itu, anggota LPM Diamma juga sharing bersama Makroen Sanjaya selaku Wakil Pemimpin Redaksi RTV, Michael Tjandra selaku News Anchor RTV serta Nikky Sirait sebagai News Presenter RTV.

Nikky Sirait pun menyambut baik kunjungan redaksi dari LPM Diamma. “Kami dari RTV sangat senang, khususnya dari bagian news, sangat mengapresiasi anak-anak dari LPM Diamma mau datang berkunjung ke sini untuk melihat seperti apa kegiatan keredaksian di news RTV,” tuturnya. Latif Munawar, salah satu anggota LPM Diamma mengatakan kunjungan redaksi ke RTV bermanfaat bagi dirinya. “Kunjungan redaksi kali ini benar-benar memberikan pelajaran berharga buat saya yang basic-nya ingin menjadi seorang jurnalis,” ujarnya.

Nikky berharap untuk LPM Diamma ke depannya dapat menjadi lebih bagus lagi. “Semoga apa yang kami tunjukkan di sini (RED-dapur redaksi RTV) bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak LPM Diamma supaya tergerak untuk ikut kontribusi nantinya di dunia televisi,” tutupnya.

 

Reporter : Mutiara C. Utha / Foto : doc. Diamma

Editor : Rachma Putri Utami

  • Comments Off on LPM Diamma Kunjungi Dapur Redaksi RTV
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 862 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.