Home Kampus UBS Menang Tipis Atas Binus

UBS Menang Tipis Atas Binus

548
0
SHARE
univ
penyerahan piala kepada UBS oleh Wadek I FE UPDM(B)

Diamma.com – Setelah berjalan selama lima hari, acara FE Moestopo Cup 5 akhirnya memasuki puncak pada Jumat (08/05/15). Kompetisi futsal yang digelar di GOR Bulungan tersebut mempertemukan Unisadhuguna Business School (UBS) dengan Binus Merah di final. pertandingan kategori universitas se-Jabodetabek. Pertandingan itu berakhir dengan skor tipis 2-1 atas UBS.

Sejak awal pertandingan, UBS telah mendominasi jalannya permainan. Hal tersebut terlihat dari tingginya ball of possession dari UBS. Akhirnya, UBS berhasil mengubah skor menjadi 1-0. Gol tercipta lantaran bola rebound yang berhasil dimanfaatkan pemain bernomor punggung 20, Kepuy.

Kendati demikian, Binus tak mengendurkan serangan. Peluang demi peluang pun sering tercipta, namun sayangnya belum dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Binus. Terlalu asik menyerang, membuat UBS berhasil menambah skor lagi lewat serangan balik yang dilancarkan. Umpan silang dari salah satu pemain UBS berhasil dimanfaatkan dan skor berubah menjadi 2-0 hingga akhir babak pertama.

Binus yang tertinggal 2-0 mulai gencar melakukan serangan di babak kedua. Pada tiga menit awal, pemain Binus sempat otak-atik bola hingga ke jantung pertahanan lawan, tetapi UBS masih unggul. Akhirnya, setelah Alam menggantikan kiper sebelumnya, Binus mencoba bermain dengan strategi foreplay. Strategi tersebut berhasil mengubah skor menjadi 2-1. Dua menit sebelum pertandingan selesai, UBS meminta waktu timeout untuk mengatur pola serangan kembali.

Hingga akhir pertandingan, skor tetap bertahan 2-1. Ditemui usai pertandingan, Kapten Binus Muhammad Alam mengungkapkan bahwa salah satu faktor utama kekalahan tersebut adalah kelelahan fisik. “Kita kecapekan, karena kita main dari habis solat Jumat terus main lagi sehabis magrib. Di samping itu semangat UBS lebih dari kita,” ungkapnya kepada diamma.com

Kapten UBS Sunja Paku mengungkapkan bahwa permainan Binus cukup baik. “Binus cukup baik dari segi transisi defense maupun offense, jadi kita menerapkan sistem pressing sejak awal pertandingan,” ujarnya. Sunja juga menambahkan bahwa ia merasa sangat bahagia lantaran menjadi jawara di FE Moestopo Cup V. “Seneng banget kampus gue bisa peringkat pertama, karena kita sebagai tim debut tapi bisa mendapatkan juara satu,” katanya.

 

Reporter : Zeldjian Poetera Athallah / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Ledya Maulidina S