03:50 pm - Saturday 18 November 2017

Chelsea Juarai Capital One Cup

By redaksi14 - Mon Mar 02, 1:28 pm

  • Comments Off on Chelsea Juarai Capital One Cup
  • 1129 views
  • Email Email

_81320268_@chelseafc2.pngDiamma.com – Rasanya Chelsea harus berbahagia. Pasalnya, pada musim ini Chelsea keluar sebagai juara Piala Liga Inggris atau Capital One Cup. Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final dengan skor 2-0, kerja keras pasukan biru London untuk mengangkat piala tersebut pun membuahkan hasil. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley pada Minggu, 1 Maret 2015 tersebut Chelsea tetap tampil superior meski tak bisa memainkan Nemanja Matic yang sedang terkena skorsing.

Posisi Matic di lini tengah lalu diisi oleh Kurt Zouma yang sebenarnya berposisi sebagai pemain belakang. Sementara itu, Tottenham menurunkan kekuatan terbaiknya dengan tetap mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak yang dibantu oleh Eriksen dan Townsend. Chelsea memimpin 1-0 lewat gol Terry pada penghujung babak menit ke-45. Gol tersebut diawali oleh tendangan bebas Willian di sisi kiri pertahanan Tottenham. Barisan belakang Tottenham gagal menghalau bola dengan sempurna dan ‘si kulit bundar’ jatuh ke kaki Terry yang kemudian langsung ditembak dari jarak dekat.

Pada babak kedua, Chelsea menambah keunggulannya berkat gol bunuh diri Kyle Walker pada menit ke-56. Usai menerima umpan dari Fabregas, Diego Costa mencoba melewati Kyle Walker dan kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit di kotak penalti. Bola tembakan Costa mengenai kaki Walker dan berubah arah.

Gol terakhir itu dinyatakan sebagai gol bunuh diri Walker. Skor 2-0 untuk kemenangan klub London Barat tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

 

Reporter : Ahmad Subagia / foto : dok. Twitter @chelseafc

Editor : Rosa Febryanty Razak

(dikutip dari berbagai sumber)

  • Comments Off on Chelsea Juarai Capital One Cup
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
  • 1129 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.