Home Travel Maraknya Pedagang di Monas

Maraknya Pedagang di Monas

17
0
SHARE

IMG_20150120_083711Diamma.com – Kawasan Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu tempat wisata bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Ramainya pengunjung yang datang membuat pedagang kaki lima pun semakin bertambah. Para pedagang tersebut tidak hanya berasal dari Jakarta saja, namun ada juga yang berasal dari luar Jakarta seperti Bandung.

Asep salah satunya, pria asal Bandung, Jawa Barat ini mencari rejeki dengan berjualan kopi di kawasan Monas. “Kesini buat nyari rejeki, ramai jadi banyak yang beli,” ujarnya.

Tidak hanya Asep, Ria yang juga berjualan minuman sachet mengatakan bahwa Monas tidak hanya sebagai tempat ia mencari nafkah melainkan juga sebagai rumah kedua baginya. “Buat pulang jauh, ongkos juga kadang enggak ada,” tuturnya.

Agus salah satu pengunjung mengatakan bahwa dengan adanya pedagang membuat dirinya mudah saat ingin membeli minum. “Jadi gampang ya, gak jauh kalau mau beli minum,” ucapnya. Ria berharap agar Monas tetap ramai sehingga dirinya bisa terus mencari rezeki disana. “Mudah-mudahan ramai terus jadi bisa dapat uang,” tutupnya.

 

Reporter : Ikbal & Felicita (calon anggota LPM Diamma) / Fotografer : Ikbal

Editor : Rosa Febryanty Razak