Home Travel Monas Masih Menjadi Primadona Wisata di Jakarta

Monas Masih Menjadi Primadona Wisata di Jakarta

21
0
SHARE

IMG_20150110_150101Diamma.com –  Kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) masih menjadi tempat favorit untuk mengisi hari libur warga Jakarta. Selain dinilai lebih menghemat anggaran keluarga, suasana di kawasan Monas juga dianggap lebih sejuk dibandingkan kawasan wisata lain di Jakarta.  “Suasananya sejuk banyak pohonnya dan cocok lah buat mengisi libur akhir pekan bersama keluarga, apalagi tempatnya juga dekat,” ujar Silvi salah satu pengunjung.

Namun, keluhan juga datang dari pengunjung mengenai kurangnya fasilitas toilet umum, pengamen yang mengganggu dan memaksa untuk diberi uang, serta sampah yang masih berserakan dimana-mana. “Toiletnya kurang banyak, pengamen yang sering memaksa untuk memberikan uang dan hawanya berbau alkohol serta sampah yang masih banyak dimana-mana,” tutur Ahmad .

Dengan adanya hal tersebut, Ahmad berharap agar pemerintah provinsi DKI Jakarta beserta pengelola Monas dapat membenahi kekurangan itu. “Ya harapannya sih semoga semakin bersih aja dan toiletnya di tambah, terus fasilitasnya juga dirawat supaya banyak turis yang berkunjung, ” tutupnya.

 

Ditulis oleh : Latif & Ayu (calon anggota LPM Diamma) / Fotografer : Latif

Editor : Rosa Febryanty Razak