03:58 pm - Saturday 18 November 2017

Monas Jadi Ajang Anak-Anak Kendarai Motor

By redaksi14 - Tue Jan 13, 6:26 pm

  • Comments Off on Monas Jadi Ajang Anak-Anak Kendarai Motor
  • 962 views
  • Email Email

JpegDiamma.com – Sejak dua tahun terakhir Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat bukan hanya sebagai tempat wisata edukasi bagi masyarakat Indonesia tetapi juga sebagai tempat untuk bermain anak-anak. Terdapat beberapa permainan disana, salah satunya motor mini. Permainan motor mini tersebut sangat diminati anak-anak karena bentuknya yang menyerupai motor asli orang dewasa.

Namun sayangnya, meskipun banyak diminati pengunjung, permainan tersebut masih belum mendapat izin dari pemerintah dan pihak terkait sehingga tidak selamanya pengunjung dapat menikmati permainan tersebut. Untuk mengurus izin usaha ini dipersulit oleh pihak-pihak terkait,” ujar Gery salah satu pemilik usaha motormini.

Ramzi salah satu anak yang menaiki motor mini tersebut merasa senang dan terhibur dengan adanya motor mini tersebut. “ Senang jadi bisa naik motor,” ujar Ramzi (9). Beda halnya dengan Yeri salah satu orang tua dari anak yang bermain disana. Yeri mengatakan permainan tersebut dari sisi pendidikan dan keamanan sangat kurang. “Mungkin mengajari anak-anak tentang balapan liar atau semacamnya,” cetus Yeri (40)

Gery berharap untuk pengelolaan dan izin usaha di Monas dapat dipermudah karena menurutnya Monas akan sepi pengunjung kalau tidak ada usaha seperti yang ia jalani. ”Izinnya tolong dipermudah, soalnya Monas juga akan sepi pengunjung kalau tidak ada kita (RED-pengusaha motormini),” tutupnya.

 

Ditulis oleh : Rangga Noviantoro (calon anggota LPM Diamma) / Fotografer : Rangga Noviantoro

Editor : Rosa Febryanty Razak

  • Comments Off on Monas Jadi Ajang Anak-Anak Kendarai Motor
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 962 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.