Home Kampus “Melek Media” Bersama Fikom

“Melek Media” Bersama Fikom

3
0
SHARE

IMG_20141214_122734Diamma.com – Pada hari kedua kegiatan baksos Fikom UPDM(B) Sabtu, 13 Desember 2014 diisi dengan perlombaan masak. Setelah sebelumnya diadakan seminar mengenai media sosial, dan di puncak acara WKM Teater Fikom tampil dengan melibatkan anak-anak dari desa Iwul dalam pementasannya.

Tidak hanya itu, WKM KOSMIK juga turut menghibur masyarakat dengan melantunkan beberapa lagu diantaranya Cari Jodoh, Butiran Debu, dan Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang dari Tegar. Pada hari terakhir berlangsung acara pembagian sembako kepada warga desa Iwul.

Fransisca Diana Slamet Tjiptosampurno, selaku Ketua Pelaksana Baksos Fikom UPDM(B) 2014 mengatakan terdapat perbedaan pada kegiatan baksos tahun ini, yaitu dalam segi konsep, “konsepnya kita lebih mengajak masyarakat untuk lebih sadar media, ” ujar mahasiswi angkatan 2010 tersebut. Ia menambahkan tujuan dari konsep untuk kegiatan baksos tersebut adalah untuk menginfomasikan bahwa tada segi lain yang bisa dilihat dari sebuah media sosial, “sosial media bukan cuma tempat lo buat galau, tapi lo bisa mengangkat image lingkungan ataupun Indonesia dari situ, ” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan baksos tersebut, masyarakat setempat mengaku senang, Rika Resti Fauzia salah satunya, ibu yang memiliki satu orang anak tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa terhibur dengan adanya kegiatan baksos di desanya, “seru, terhibur banget, ” ungkapnya. Rika berharap kegiatan baksos khususnya di Desa Iwul tersebut dapat diingat selalu oleh mahasiswa, “ semoga bisa jadi kenangan, ” tutupnya.

 

Reporter : Mutiara C. Utha / Fotografer : Ahmad Subagia

Editor : Ledya Maulidina S