Home Entertainment Gaya Hidup Coto Makassar khas Coto Nusantara

Coto Makassar khas Coto Nusantara

244
0
SHARE

PhotoGrid_1417430729942_resizedDiamma.com – Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke daerah Makassar, Sulawesi Selatan tanpa mencicipi makanan khasnya. Coto Makassar merupakan salah satu makanan khas dari Kota Makassar yang terbuat dari jeroan sapi yang direbus cukup lama dan disajikan bersama dengan ketupat.

Dibilangan Jl. Nusantara, Makassar, Sulawesi Selatan terdapat warung makan yang menjual Coto Makassar. Warung tersebut bernama Coto Nusantara, beberapa orang Makassar mengatakan bahwa Coto disana merupakan coto paling enak di daerah Makassar.

Warung yang terletak di depan pelabuhan Makassar tersebut buka mulai pukul 07.00-17.00 WITA. Tidak hanya coto, warung tersebut juga menjual konro bakar dan sop daging sapi. Coto Makassar yang disajikan di Coto Nusantara berisi daging ataupun jeroan sapi, bagi kalian yang belum merasa kenyang, ketupat tersedia di warung tersebut.

Untuk bisa mencicipi Coto Makassar disana, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan Rp 12.000 kalian sudah dapat menikmati makanan khas kota Makassar tersebut, dan jika ingin menambah ketupat cukup dengan Rp 2.000/buah. Sedikit saran, jika ingin makan di Coto Nusantara sebaiknya datang sebelum jam makan siang karena ketika jam makan siang tempat tersebut akan penuh oleh pengunjung. Selain karena harganya yang murah, coto disana juga memiliki rasa yang khas.

Banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang kesana untuk sekedar mencicipi rasa khasnya tersebut, Nurhidayat salah satunya, wisatawan asal Jakarta ini mengaku baru pertama kali datang ke warung tersebut, “kebetulann baru pertama kali saya makan di warung ini, rasanya enak dan gurih juga,” tutupnya.

 

Reporter : Ahmad Subagia / Fotografer : Ahmad Subagia

Editor : Rachma Putri Utami