12:06 pm - Wednesday 23 August 2017

PSY Bobol Counter View di YouTube

By redaksi13 - Sat Dec 06, 6:53 pm

  • Comments Off on PSY Bobol Counter View di YouTube
  • 1046 views
  • Email Email

PicsArt_1417784977000Diamma.com – Video Gangnam Style yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Korea Selatan, PSY menjadi hangat dibicarakan kembali belakangan ini. Video yang diunggah ke YouTube pada tahun 2012 lalu tersebut berhasil menembus rekor karena jumlah penonton yang mencapai angka fantastis yakni lebih dari dua miliar viewers.

Dengan jumlah tayang yang melebihi dua miliar tersebut, video milik penyanyi yang bernama asli Jae-Sang Park tersebut dapat dikatakan telah ditonton lebih dari sepertiga manusia di muka bumi. Video tersebut telah diputar oleh banyak orang hingga mencapai angka 2.157.837.565. Pihak YouTube sendiri tidak menyangka dengan hal tersebut, pasalnya progammer YouTube hanya menyediakan kapasitas counter view sebesar 32 bit atau setara dengan angka 2.147.483.647 kali tayang. “Kami tidak pernah mengira sebuah video akan ditonton melebihi 32 bit. Sampai akhirnya, PSY muncul,” ujar Matt McLernon, juru bicara Google selaku pemilik YouTube, kepada CNN pada Jumat, 5 Desember 2014.

Berangkat dari rasa tidak menyangka dengan jumlah viewers video tersebut, pihak YouTube mengatakan bahwa akan mengantisipasi dengan memperbaiki sistem tersebut, saat ini YouTube telah mengganti kapasitasnya menjadi 64 bit atau setara dengan 9 juta triliun kali tayang, “Gangnam Style telah ditonton begitu banyak sehingga kami harus meng-upgrade jumlah view hingga 64 bit,” jelas pihak YouTube.

Untuk merayakan rekor baru tersebut, YouTube memberikan kejutan bagi para penonton video Gangnam Style yaitu dengan menambahkan fitur special, “arahkan kursor ke total penonton di video PSY ini untuk melihat kejutannya dan juga nantikan angka viewer yang lebih besar di YouTube,” tambah mereka. Kebanggaan pun turut dirasakan oleh para fans PSY, “PSY, berhenti merusak YouTube-ku,” lontar salah seorang netizen.

 

Reporter : Mutiara C. Utha / Foto : google.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(dikutip dari berbagai sumber)

(Visited 77 times, 1 visits today)
  • Comments Off on PSY Bobol Counter View di YouTube
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1046 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.