Home Kampus Senma FISIP UPDM(B) Peringati Hari AIDS Sedunia

Senma FISIP UPDM(B) Peringati Hari AIDS Sedunia

60
0
SHARE

1417426013580Diamma.com – 1 Desember merupakan peringatan Hari AIDS Sedunia. Dengan mengusung tema ‘Save Our Generation’, Senat Mahasiswa Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Senma FISIP) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) (UPDM(B)) mengadakan acara untuk memperingatI Hari AIDS Sedunia dengan menggalakkan aksi menggunakan kaos putih. Selain menggunakan kaos putih, Senma FISIP juga membagi-bagikan buletin yang berisikan tentang informasi dan pendapat seputar AIDS. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan aksi keliling kampus untuk membagikan stiker serta pita lambang AIDS.

Afriza Firlana Ghany, selaku Ketua Senma FISIP UPDM(B) menjelaskan bahwa acara tersebut pertama kalinya dilakukan dalam masa periodenya, “acara aksi ini kita buat baru pertama kalinya, banyak partisipan dari anak-anak FISIP itu sendiri,” ujarnya.

Isaac Mandagie, salah satu mahasiswa FISIP HI angkatan 2013 berpendapat dengan adanya aksi tersebut membuat mahasiswa UPDM(B) tahu bahwa tidak seharusnya penderita HIV/AIDS dijauhi melainkan diberi rasa peduli, “dengan adanya aksi ini kita (RED- mahasiswa UPDM(B)) tahu bahwa HIV/AIDS tidak membuat seseorang yang kita kenal itu berbahaya. Pada penderitanya juga kita bisa memberi mereka perhatian melalui kasih sayang. Jangan jauhi orangnya tetapi harus dipedulikan,” ujarnya.

Afriza berharap agar acara tersebut dapat diadakan setiap tahunnya, “acara ini mendapat respon yang cukup bagus, aksi kita juga simple. Untuk kedepannya gue berharap peringatan aksi seperti ini ada setiap tahun,” tutupnya.

 

Reporter : Gabriella Andina / Fotografer : Gabriella Andina

Editor : Rachma Putri Utami