Home News Teknologi Whatsapp Akan Jadi Aplikasi Anti Sadap

Whatsapp Akan Jadi Aplikasi Anti Sadap

182
0
SHARE

1039478whatsapp-logo780x390Diamma.com – Whatsapp kembali mengembangkan sistem aplikasinya. Seperti diketahui sebelumnya, Whatsapp menyediakan tanda read ketika pesan sudah dibaca oleh penerima.

Kini Whatsapp tengah mengembangkan aplikasinya untuk meningkatkan keamanan dengan teknik enkripsi sehingga menyulitkan hacker untuk masuk ke sistem aplikasi.

Enkripsi sendiri merupakan pembaruan yang signifikan untuk meningkatkan privasi dengan menggunakan teknologi bernama TextSecure.

Pihak Whatsapp mengatakan tengah bekerja sama dengan Open Whisper System, yaitu perusahaan teknologi urusan privasi yang dijalankan oleh Moxie Marlinspike, Programmer asal San Fransisco.

Ia mengatakan peran Whatsapp begitu besar dalam aktivitas berkirim pesan warga dunia. Wajar jika Whatsapp ingin melakukan keamanan dengan teknologi ini.

Salah satu Pendiri Whatsapp, Jun Kaum, sebelumnya memang sering membicarakan soal kepentingan keamanan dan privasi pengguna.

Bahkan, ia mengklaim dengan sistem baru ini, Whatsapp sendiri tidak mampu membacanya. Dalam hal ini, pihaknya takan mampu membantu kepolisian dalam menguraikan pesan yang telah di enkripsi.

Dengan demikian, kerahasiaan konten Whatsapp menjadi terjamin. Hingga kini, proses enkripsi pesan masih terbilang rumit dan hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang ahli dalam bidang teknologi.

 

Reporter : Sofiando Finailyawan / Foto : Google.com

Editor : Zeldjian Poetera Athallah

(Dikutip dari berbagai sumber)