Home Kampus Senma FISIP UPDM(B) Peringati Dua Hari Bersejarah

Senma FISIP UPDM(B) Peringati Dua Hari Bersejarah

276
0
SHARE

IMG-20141111-WA000Diamma.com-Senat Mahasiswa (Senma) FISIP UPDM (B) adakan nonton bareng peringati Hari Sumpah Pemuda sekaligus Hari Pahlawan. Meskipun diadakan sehari setelah hari pahlawan, acara tersebut tetap diikuti dengan hikmat oleh para undangan.

Dalam kesempatan kali ini, Senma FISIP memutarkan dua film, satu diantaranya yaitu kisah Prof.Dr. Moestopo memperjuangkan dan mendirikan kampus UPDM (B), dan yang kedua yaitu film berjudul Merah Putih.

Ahmad Yasir selaku Ketua Pelaksana memberikan tanggapannya, “Bangga akan acara ini, karena acara ini acara pertama peringatan di kampus ini, semoga acara berikutnya bisa dikemas lebih besar dengan adanya seminar,” ujarnya.

Tidak hanya Ahmad, tanggapan juga datang dari Muhammad Ibnu Hajar selaku Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP tentang tujuan dari diputarnya film documenter tersebut. “Menurut saya, film ini bertujuan untuk merefresh dan meremind semua fakultas untuk mengetahui perjuangan Pak Moestopo mendirikan kampus ini, dan semua mahasiswa wajib tahu,” ujarnya.

Kesuksesan acara ini tentunya terlihat dari antusias masyarakat UPDM (B) yang ikut menyaksikan acara ini. “Ini yang pertama, semoga acara ini terus continue ditahun berikutnya, dan tidak hanya Senma FISIP, Senat Mahasiswa fakultas lainpun turut mengadakan acara peringatan hari bersejarah lainnya,” tutup Ibnu.

Reporter : Dede Tomi Setiawan

Editor : Fitriana Hidemi