Home Sorot Kurangnya Fasilitas Kebersihan Di PRJ Monas

Kurangnya Fasilitas Kebersihan Di PRJ Monas

15
0
SHARE

20140612_145144Diamma.com – Dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke 487, pemerintah provinsi Jakarta kembali menyelenggarakan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Seperti pada tahun sebelumnya, PRJ kembali diselenggarakan di dua tempat yakni di Kemayoran dan di Monas. PRJ Monas dilaksanakan pada tanggal 10-15 Juni 2014 mulai pukul 14.00-23.00 WIBpada hari Selasa-Jumat dan pukul 09.00-23.00 WIB pada hari Sabtu-Minggu.

Dengan mengangkat tema “Jakarta Baru Jakarta Maju”, PRJ Monas diadakan dengan tujuan agar masyarakat yang kurang mampu dapat turut serta merayakan HUT DKI Jakarta tanpa harus merogoh kocek yang dalam, karena untuk datang ke PRJ Monas tidak dipungut biaya, harga makanan, minuman yang dijual disana pun relative lebih murah dibandingkan dengan PRJ Kemayoran.

Tidak hanya makanan dan minuman, pameran usaha kecil menengah dan hiburan lainnya pun turut meramaikan acara tersebut. Carmudi, salah satu pengunjung mengaku cukup senang PRJ diselenggarakan di Monas, “menurut saya, PRJ di Monas cukup membantu masyarakat Jakarta karena gratis tidak seperti di Kemayoran yang harus bayar. Harga jajanannya pun cukup terjangkau,” ucapnya.

Namun disayangkan, keramaian pengunjung tersebut tidak diimbangi dengan fasilitas kebersihan seperti tempat sampah dan toilet yang memadai. Banyak sampah berserakkan dan mengganggu kenyamanan pengunjung. “Tempat sampahnya masih kurang banyak. Kebersihan toiletnya juga tidak meyakinkan untuk digunakan karena terlihat kotor,” ujar Fida salah satu pengunjung disana. Fida juga menambahkan bahwa penataan tempat fasilitas kurang tertata rapi.
Fida berharap agar kedepannya PRJ Monas dapat kembali digelar dengan didukung oleh fasilitas yang lebih baik lagi.
 

Reporter : Hana Nur Fadhilah / Fotografer : Hana Nur Fadhilah

Editor : Rachma Putri Utami